Berita ยป RAKOR IV di Penghujung Tahun 2017

Pembukaan Rakor Triwulan IV Balitkabi

Pembukaan Rakor Triwulan IV Balitkabi

Bertempat di Aula Balitkabi, tanggal 22 Desember 2017 rapat koordinasi (rakor) triwulan IV diadakan dan dihadiri oleh Penjab RPTP/RDHP/RKTM, Koordinator Program, Koordinator Komoditas, Ketua Kelti, Pejabat Eselon IV, Penjab Kelembagaan Internal, seluruh Kepala Kebun Percobaan, seluruh peneliti, calon peneliti, teknisi dan administrasi. Rakor IV dititikberatkan untuk mengevaluasi capaian kinerja Balitkabi di tahun 2017, membahas strategi pencapaian IKU Balitkabi 2018 serta menyamakan visi dan strategi untuk mensukseskan tahun perbenihan di 2018.

Pemaparan oleh Ka-TU Balitkabi

Pemaparan oleh Ka-TU Balitkabi

Mengawali rakor IV, Kepala Balitkabi Dr. Joko Susilo Utomo mengapresiasi kinerja pegawai yang telah melaksanakan tupoksi dengan baik. Deretan prestasi demi prestasi yang dicapai Balitkabi di Tahun 2017 ini merupakan sebuah pengakuan dari luar atas kerja keras seluruh pegawai. Pada Tahun 2017, Balitkabi berhasil mempertahankan status PUI AKABI hingga tahun 2020, meraih akreditasi KNAPPP, mendapatkan predikat sangat baik untuk penyetoran dan pengadministrasian PNBP, memperoleh penghargaan sebagai satker ke III terbaik pengelola dana APBN dari KPPN Malang, total serapan anggaran mencapai 97,70%, dan seluruh IKU Balitkabi dapat terealisasi 100%. Sederetan prestasi tersebut diharapkan dapat menambah semangat seluruh pegawai untuk terus bekerja keras, disiplin, dan menjalin kerjasama yang baik antar bagian demi suksesnya program yang sudah direncanakan.

Pemaparah oleh Prof. (R) Arif Harsono

Pemaparah oleh Prof. (R) Arif Harsono

Hasil rakor IV diantaranya adalah akan dibentuk tim khusus untuk merumuskan PNBP, pengintegrasian sistem manajemen meliputi ISO, KNAPPP, SMM, dan PUI, pembentukan tim teknis kelayakan KP yang ideal, dan matrik penelitian tahun 2019 diharapkan dikumpulkan pada 10 Januari 2018. Sebagai penutup Kepala Balitkabi mengingatkan agar seluruh elemen Balai memahami posisi dan tugas masing-masing untuk mendukung program-program pemerintah.

Suasana penutupan Rakor Triwulan IV

Suasana penutupan Rakor Triwulan IV

RTH