Berita » Panen Raya, Bojonegoro Pastikan Stok Beras Aman

bjngrCuaca cerah mengiringi panen raya di Desa Gedongarum, Kanor, Bojonegoro pada Senin, 22 Januari 2018. Panen raya padi Varietas Ciherang, Inpari, Situ Bagendit, dan Denok dilakukan pada lahan seluas 359 ha dari hamparan tanaman padi seluas 1.783 ha, dengan produktivitas 6,4 t/ha dan harga gabah Rp5.200/kg. Indeks pertanaman (IP) di lokasi tersebut adalah 3.

Menurut Kadistan Kab.Bojonegoro, total luas panen padi Bulan Januari adalah 8.227 ha, bila provitas rata-rata 6,4 ton/ha, akan dihasilkan beras sebanyak 28.924 ton. Dengan jumlah penduduk 1,2 juta jiwa, maka kebutuhan beras untuk konsumsi adalah 11.488 ton per bulan sehingga pada bulan Januari, Kab. Bojonegoro bisa surplus beras sebanyak 17.436 ton.

Panen raya dihadiri oleh: Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur Jatim Soekarwo, Wakasad TNI AD, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Asisten Deputi Kementerian koordinator Perekonomian, Ketua KPPU, Kabareskrim, Pangdam Brawijaya, Bupati Grobogan, Direktur Bulog, Perwakilan Bank BUMN, PT SHS, PT Pertani dan 1.500 petani..

Panen Raya…Petani Sejahtera…Pertanian Indonesia semakin Jaya…!!!

bjngr1

#PanenPanenPanen #NusantaraPanen #TiadaHariTanpaPanen #StokAman #IndonesiaLumbungPanganDunia