Berita » Dr. Yuliantoro Baliadi, Nahkoda Baru Balitkabi

kabalPerjalanan karier Yuliantoro dimulai sebagai peneliti bidang penyakit tanaman di Balitkabi setelah melewati pahit getirnya perjuangan mulai tahun 1986. Setelah menyelesaikan pendidikan S3-nya, Yuliantoro mengemban jabatan Kepala Bidang Program dan Evaluasi di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Sukamandi, kemudian dilantik menjadi Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua. Berbagai terobosan dilakukan untuk mengembangkan pertanian rakyat Papua. Tekad dan semangatnya tak terhalang oleh banyaknya rintangan di bumi Papua.

Perputaran roda kepemimpinan di lingkup Kementerian Pertanian terus berjalan. Tanggal 3 Mei 2018, Kepala Badan Litbang Pertanian mewakili Menteri Pertanian, kembali melantik pejabat struktural di bawah kepemimpinannya. Tampuk kepemimpinan Balitkabi yang sebelumnya dipegang oleh Ir. Joko Susilo Utomo, M.S., Ph.D, dengan selesai masa jabatannya, diamanatkan kepada Dr. Yuliantoro Baliadi.

Hari ini, Jumat 11 Mei 2018, di hadapan seluruh karyawan Balitkabi, Yuliantoro kembali terkenang masa-masa awal memasuki Balitkabi. Banyak hal terutama tempaan dan pelajaran yang diambil oleh seorang Yuliantoro dari para seniornya untuk meraih kesuksesan.

Sebagai pucuk pimpinan, Yuliantoro menegaskan bahwa kebersamaan adalah hal yang sangat penting untuk kemajuan bersama. Kita selalu dituntut untuk menunjukkan kinerja yang baik. “Tanpa komitmen, keteladanan, profesionalisme, integritas, dan disiplin, ASN bukan apa-apa. Dan tiga hal yang menjadi konsekuensi ASN adalah akuntabilitas, transparansi, dan loyalitas”, ujar Yuliantoro.

kabal1

Salah satu putra terbaik Balitkabi telah kembali. Semoga di bawah kepemimpinan Dr. Yuliantoro, Balitkabi semakin berkibar di bidang inovasi teknologi aneka kacang dan umbi.

KN