Berita » Penyegaran Rohani menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1439 H

habibBulan suci Ramadhan 1439 H sudah di depan mata. Umat Islam bersukacita menyambut datangnya bulan yang penuh ampunan dan rahmat tersebut, tak kecuali umat Islam di Balitkabi. Guna menyegarkan rohani karyawan/ti yang beragama Islam, Balitkabi mengadakan ceramah agama yang dilaksanakan di Aula Balitkabi pada hari Selasa, tanggal 15 Mei 2018. Ceramah agama diikuti oleh seluruh karyawan/ti Balitkabi. Ceramah agama pada tarhib kali ini, menghadirkan penceramah Habib Muhammad bin Anies Shahab. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan sambutan ketua takmir masjid Al Muttaqien Balitkabi, Dr. Rudi Iswanto. Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan kemajuan perkembangan pembangunan fasilitas masjid, meliputi tempat wudhu dan kamar mandi yang lebih nyaman hasil sumbangsih para donatur. Selain itu, masjid Al Muttaqien Balitkabi dalam memakmurkan masjid selama ramadhan, akan mengadakan pengajian rutin yang diisi oleh tausiah dari berbagai ustad.

Mewakili Kepala Balai, Langgeng Sutrisno, S.P. selaku KTU Balitkabi menyampaikan bahwa tuntutan kerja saat ini sangat dinamis dan cepat, sehingga kita harus sigap. Selain jasmani yang prima, rohani juga perlu diberi asupan agar selaras.

habib1

Bulan puasa merupakan bulan pelatihan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bulan pelatihan untuk meningkatkan iman dan takwa. Puasa juga sangat baik untuk kesehatan dan istimewanya lagi di dalam bulan ramadhan terdapat Lailatul Qadar yang dalam Al-Quran digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari 1000 bulan (setara dengan 83 tahun 3 bulan, menurut hitungan manusia).

Dalam tausiahnya, Habib mengingatkan agar kesempatan bertemu dengan bulan ramadhan dapat dimaksimalkan untuk beribadah dengan cara menekan hawa nafsu agar keinginan beribadah menjadi lebih tinggi. Demikian pula halnya dalam bekerja, kita juga harus mencari nilai ibadah. Niat dan motivasi dalam suatu perbuatan memegang peranan penting dalam Islam. Seyogyanya seorang muslim yang beriman, dapat selalu mencari nilai ibadah dalam bekerja agar tidak termasuk orang-orang yang merugi. Marhaban Yaa Ramadhan…

RTH