Berita » Amran: Buatlah Selalu Inovasi Baru untuk Kesejahteraan Petani

berita_mentan_17-7-18_aaDalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Sub Tropika di Tlekung, Batu, Malang, pada tanggal 17 Juli 2018 untuk “Launcing Sejuta Benih Jeruk Unggul untuk Rakyat”, Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. berkenan melakukan tatap muka dengan jajaran pegawai Kementerian Pertanian se Jawa Timur di Aula Balitjestro.

Amran mengatakan bahwa yang bisa merubah bidang pertanian adalah inovasi-inovasi baru di semua sektor. “Tantangan bagi kita adalah menghasilkan inovasi baru untuk kesejahteraan petani,” tegas Amran. Agar sukses, kita harus disiplin. Saya tidak mau melihat di lingkungan Kementerian Pertanian ada pegawai yang malas. Kita harus bisa bertani dengan cerdas.

Buat petani sejahtera dengan hasil pertanian, misalkan dengan pelihara sapi, pelihara ayam, tanam jeruk, dan sebagainya. Jangan ada orang miskin di sekeliling kita. “Buatlah kita bermanfaat bagi orang lain,” kata Amran.

Mudah-mudahan, kunjungan Menteri Pertanian dapat memicu semangat kerja seluruh lini pegawai dalam meningkatkan prestasinya.

berita_mentan_17-7-18_b

KN