Berita » Anjangsana Dharma Wanita ke KP Jambegede

Kiprah kegiatan Dharma Wanita Persatuan Balitkabi semakin nyata.  Setelah pembagian bea siswa untuk anak asuh, pertemuan rutin setiap bulan, juga anjangsana ke Dharma Wanita di KP lingkup Balitkabi. Kunjungan awal tahun, ke KP Jambegede, 8 Februari 2012, dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita Balitkabi, Ir. Lilik Muchlish Adie, diikuti oleh jajaran pengurus yang lain.  Disampaikan oleh Ibu Lilik, Dharma Wanita di KP harus juga aktif, ikut serta mengetahui dan mendukung program-program Balai, terus mempererat tali silaturahim, termasuk dengan ibu-ibu yang telah purna tugas. Dan yang tidak kalah penting, ikut hadir pada pertemuan Dharma Wanita yang dilakukan setiap bulan di Balitkabi. Kepala KP Jambegede, Ir. Imam Sutrisno, beserta ibu, merasa senang dengan anjangsana ini, karena memang baru pertama kali ini dilakukan, sehingga Dharma Wanita di KP Jambegede merasa diperhatikan.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Ibu Imam Sutrisno mengajak melihat KRPL di halaman KP Jambegede.  KRPL KP Jambegede, selain ditanami aneka sayuran dan umbi, juga dilengkapi dengan pemeliharaan ikan nila dan ayam. Beberapa hari sebelumnya Kepala Balitkabi juga berkenan panen perdana ikan nila.  Kali ini, Dharma Wanita melakukan panen kangkung, lombok, dan terong.  KRPL memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sehingga pengurangan belanja aneka sayur dan juga ikan maupun telur dapat dikurangi.  Bahkan jika dikembangkan lebih luas, berpeluang untuk dijual, dan yang pasti akan mendatangkan tambahan pendapatan rumah tangga.

Ibu-ibu merasa senang, sayur yang diperoleh segar.  Yang lain berkomentar, ikan nilanya digoreng, dimakan dengan sambal, dan sayurnya kangkung, terasa nikmat.  Pada bagian akhir kunjungan, hasil aneka sayur dan ikan, diserahkan kepada seluruh karyawan termasuk ibu-ibu yang telah purna tugas. Memang, kebersamaan itu indahnya.

KRPL KP Jambegede, aneka sayur dan ikan nila

Para Ibu Darma Wanita Balitkabi Panen perdana kangkung di KRPL Jambegede

Penyerahan hasil KRPL kepada pegawai KP Jambegede

MMA