Berita » Balitbangtan Serahkan TTP Plus ke Pemerintah Kabupaten Gresik

gresik1

Di hadapan Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman, M.P., Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Komisi IV DPR Pusat Viva Yoga, dan 40 Poktan dari 20 Kabupaten di Jawa Timur, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Dr. Ir. M. Syakir secara resmi menyerahkan pengelolaan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Plus yang berlokasi di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, kepada Bupati Gresik.

Prasasti TTP ditandatangani Bapak Mentan sendiri. Acara yang luar biasa tampilkan kehebatan dan kemajuan inovasi pertanian Kementan termasuk produk olahan untuk memasuki dunia korporasi & agribisnis. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya mitra-mitra kerja Kementan berbasis Academicy (BPTP dan Perguruan Tinggi), Pebisnis (Polowijo Group, Perbankan), Government (Pemda Kab. Gresik, Bulog), dan Community (Kelompok Tani) serta berbagai pihak terkait dan pendukung seperti Kapolda Jatim, Kasdam V Brawijaya, dan Organisasi Pemerintah Daerah Dinas Pertanian.

gresik

Unit Kerja/Unit Pelaksana Teknis Balitbangtan (BBP2TP, BPTP Jatim, Balitkabi, Balitbu, Balittas, Lolit Sapo Grati), hadir mendukung kesuksesan TTP ini. Diharapkan TTP Plus ini merupakan wahana inkubasi inovasi unggul yang dihasilkan Balitbangtan. Balitkabi siap mendukung kegiatan dengan memperkenalkan varietas kedelai unggulnya yaitu Dering dan Dena.

YB