Berita » Balitkabi Berpartisipasi dalam Panen Raya Padi dan Expo di Trenggalek

Dalam rangka panen raya padi di Kabupaten Trenggalek, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Timur mengadakan expo pameran produk teknologi. Temu Lapang Kegiatan Panen Padi dan Expo Pameran Produk Teknologi diselenggarakan di Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Temu Lapang Kegiatan Panen Padi dan Expo Pameran Produk Teknologi ini dibuka oleh Bupati Trenggalek Bapak Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., Kepala Balitbangtan yang diwakili oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bapak Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, dan Komisi IV DPR RI Bapak Drs. H. Ibnu Multazam.

Kegiatan temu lapang ini diawali dengan panen padi organik yang dilakukan oleh Bupati Trenggalek, Kepala BBP2TP, dan Komisi IV DPR RI. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke stand pameran, dan diakhiri dengan temu wicara dengan para petani, penyuluh, dan seluruh tamu undangan.

Dr. Rudi Iswanto menjelaskan keunggulan benih milik Balitkabi kepada Bupati Trenggalek beserta Ibu.

Dr. Rudi Iswanto menjelaskan keunggulan benih milik Balitkabi kepada Bupati Trenggalek beserta Ibu.

Pada kesempatan tersebut Balitkabi memamerkan hasil-hasil penelitian berupa benih varietas unggul diantaranya benih kedelai Varietas Dega 1, Devon 1, Dena 1, Dering 1, Detam 1, Gema, Anjasmoro, Burangrang, benih kacang tanah Varietas Hypoma 1, Hypoma 2, Talam 1, Talam 2, Talam 3, serta benih kacang hijau Varietas Vima 1, Vima 2, Vima 3, Kenari, dan Murai. Balitkabi juga membagikan publikasi yang berjudul “Teknologi Produksi Kedelai, Kacang Tanah, Kacang Hijau, Ubi Kayu dan Ubi Jalar” dan leaflet yang berjudul “Varietas Unggul Aneka Kacang dan Umbi”.

Kegiatan panen raya padi (kiri) dan temu wicara dengan petani (kanan).

Kegiatan panen raya padi (kiri) dan temu wicara dengan petani (kanan).

 RI/YFT