Berita » Balitkabi Inisiasi Kerja Sama Kembangkan Kedelai dengan PT Bayer

Kunjungan PT Bayer ke Balitkabi.

Kunjungan PT Bayer ke Balitkabi.

Produk riset memang harus sesegera mungkin dimanfaatkan oleh pengguna, termasuk oleh industri. Tanggal 13 April 2017, perwakilan dari PT Bayer Indonesia, yaitu Riedha (Research & Development) dan Laksmi Prasvita (Head of Communication & Public Affairs) berkunjung ke Balitkabi.

Tujuan kunjungan adalah mendapatkan informasi tentang perkembangan kedelai di Indonesia, termasuk peluang kerja sama kedelai dengan PT Bayer Indonesia.

Disampaikan oleh Muchlish Adie, pemerintah Indonesia saat ini sedang menyiapkan berbagai pemacuan produksi kedelai nasional, untuk segera menutupi atau mengurangi impor kedelai yang selama ini semakin meningkat jumlahnya. Balitkabi juga telah menghasilkan berbagai teknologi kedelai yang sebenarnya telah siap dikembangkan.

Pihak Bayer sebenarnya berkeinginan untuk ikut serta mengembangkan tanaman pangan di Indonesia, termasuk komoditas kedelai. Pada pertemuan tersebut banyak didiskusikan tentang peluang perakitan varietas kedelai, termasuk ke depan, kemungkinan menggunakan pendekatan molekuler untuk perakitan varietas kedelai.

Peluang pengembangan varietas kedelai akan didiskusikan di internal PT Bayer Indonesia, dan selanjutnya akan dilakukan pertemuan lebih lanjut antara kedua belah pihak.

MMA