Berita » Balitkabi Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Triwulan II Tahun 2012

1-raktri-3

Dalam rangka mengevaluasi kinerja dan untuk memantapkan langkah kerja di masa mendatang, Balitkabi menyelenggarakan rapat koordinasi triwulan II pada tanggal 23 Juli 2012 di ruang sidang utama. Hadir dalam pembahasan ini adalah para pemegang managemen balai, ketua kelti, ketua program dan jajarannya, para penanggung jawab RPTP, dan kepala kebun serta koordinator teknis lingkup Balitkabi. Rapat dibuka dan dipandu oleh ketua program, Prof. Dr. Marwoto.

 

Rapat koordinasi membahas 9 agenda utama, yaitu (1) managemen transparan dan membangun komunikasi dengan karyawan yang disampaikan oleh para kepala kebun percobaan, (2) membangun kinerja kebun percobaan yang professional yang disampaikan oleh kepala yantek, (3) membangun penelitian ubikayu yang tangguh dan bernilai ekonomi tinggi yang dipaparkan oleh Prof. Dr. Nasir Saleh, (4) strategi mempertinggi produksi KTI yang disampaikan oleh ketua kelti pemuliaan dan plasma nutfah, (5) peningkatan serapan anggaran dan ketersediaan dana yang dipaparkan oleh pejabat pembuat komitmen, (6) sumbang saran mempercepat pelaksanaan pengadaan dan penghapusan asset yang disampaikan oleh Drs. Subarkah, (7) pengenalan SAI dan SIMAK BMN dipaparkan oleh Noer Wachidatin dan Sugeng Riyadi, (8) laporan kemajuan pemerikaan barang oleh Cipto Prahoro, dan (9) pemenuhan target UKP4 yang disampaikan oleh ketua program.

Peserta rapat koordinasi triwulan II, Senin (23/7/2012) di ruang sidang utama Balitkabi.

Rapat diakhiri dengan pengarahan dan penutupan oleh kepala Balitkabi, Dr. M. Muchlish Adie. Dalam paparannya, beliau menyarankan adanya evaluasi, perbaikan, dan peningkatan kinerja di masing-masing penanggung jawab managemen. Pelaksanaan kerja yang dilandasi oleh rasa tanggung jawab merupakan kunci menuju perbaikan kinerja balai.