Berita » Balitkabi Siap Menjalankan Road Map Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjalankan pelayanan publik semaksimal mungkin sesuai dengan ketentuan dan peraturannya. Reformasi Birokrasi adalah proses perubahan atau pembaruan dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan dari kondisi saat ini menuju kondisi yang diharapkan.

Tujuannya untuk membangun atau membentuk birokrasi yang: (1) bersih, (2) efisien, efektif, dan produktif, (3) transparan, (4) melayani masyarakat, dan (5) akuntabilitas.

Sedangkan Standar Pelayanan Publik merupakan tolok ukur yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan publik dan acuan penilaian kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Untuk lebih mengenal apa dan bagaimana reformasi birokrasi dan pelayanan publik di lingkungan Kementerian Pertanian, maka pemahaman tentang Road Map Reformasi Birokrasi Manajemen Perubahan dan Standar Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian Pertanian penting untuk dimengerti guna mendorong penciptaan reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik.

Hal ini dikarenakan fungsi dan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah untuk menjalankan pelayanan publik sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009. Suatu instansi dikatakan maju dapat dilihat dari bagaimana menyajikan informasi untuk masyarakat. ASN di semua lembaga pemerintah juga diharapkan mempunyai integritas tinggi berupa jujur, peduli, kerjasama, disiplin, tanggung jawab, mempunyai visi, misi, dan adil.

ASN Balitkabi mengikuti sosialisasi pemaparan tentang Road Map Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik.

ASN Balitkabi mengikuti sosialisasi pemaparan tentang Road Map Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik.

Bukti Balitkabi telah menjalankan pelayanan pada masyarakat dengan diterimanya PLAKAT ABDIBAKTITANI.

Bukti Balitkabi telah menjalankan pelayanan pada masyarakat dengan diterimanya PLAKAT ABDIBAKTITANI.

Strj