Berita » Buletin Palawija, Terakreditasi

akreditasi-bulpalwija1

Ketekunan dan tak-kenalputus-asa, dua kata paling tepat untuk disandangkan kepada jajaran pengelola Buletin Palawija. Kenapa? Masa penantian tidak tanggung-tanggung 11 tahun ternyata tidak sia-sia. Berdasarkan SK Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nomor 395/D/2012 tanggal 24 April 2012, akhirnya Buletin Palawija termasuk Majalah Ilmiah yang Terakreditasi. Buletin PAlawija, yang pertama kali diterbitkan pada Tahun 2001 tersebut MENDAPAT AKREDITASI DARI LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA dengan Nomor 430/Akred-LIPI/P2MI-LIPI/04/2012.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi disampaikan oleh Kepala LIPI (Prof. Dr. Lukman Hakim), tanggal 3 Mei 2012 di Gedung Pusbindiklat Peneliti LIPI di Cibinong Bogor.  Hadir dalam penyerahan Sertifikat Akreditasi, selain Kepala Balitkabi juga Ketua Dewan Redaksi Buletin Palawija, Prof.Dr. Nasir Saleh. Dalam sam­butannya, Ketua LIPI, berpesan bahwa Majalah Ilmiah merupakan wahana dan media berkomunikasi peneliti untuk menyampaikan hasil-hasil penelitian; di sinilah terkandung makna pengabdian dan tanggungjawab keilmuan. LIPI terus mengakomodir ide-ide peneliti, dituangkannya dalam berbagai regulasi, sehingga aturan dan cara main yang diterapkannya berdasarkan self-regulation, bagi keprofesionalan peneliti.

Di dalam rangkaian penyerahan Akreditasi Majalah Ilmiah, diserahkan juga Sertifikat tentang Pemberian Kewenangan Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Peneliti kepada 6 instansi, salah satunya adalah untuk Kementerian Pertanian. Mewakili Kepala Badan Litbang Pertanian adalah Sekretaris Badan Litbang Pertanian (Dr. Mappaona) menerima sertifikat kewenangan di atas.  Juga dilakukan soft launching Jabatan Fungsional Peneliti secara On-line. Diprogramkan mulai Juni 2012 nanti, pengisian dan pemuta­khiran jabatan fungsional peneliti dapat dilakukan secara on-line.  Hal ini sebagai bagian program Quick Win dan Reformasi Birokrasi di LIPI.

Selamat atas terakreditasinya BULETIN PALAWIJA. Jaya Balitkabi.

 

KaBalitkabi menerima Sertifikat Akreditasi dari Kepala LIPI

Sebagian penerima Akreditasi Majalah Ilmiah

Sekretaris Badan Litbang Pertanian menerima sertifikat Kewenangan Penilaian