Berita ยป Dua Srikandi Balitkabi Dilantik sebagai Pejabat Fungsional Teknisi Litkayasa

Pelantikan pejabat fungsional teknisi litkayasa dari Balitkabi.

Pelantikan pejabat fungsional teknisi litkayasa dari Balitkabi.

Di penghujung Maret 2021, dua srikandi Balitkabi, yakni Lia Fani Nugraheni, A.Md. dan Ria Gustina Fitraninda, A.Md., dilantik menjadi pejabat fungsional Teknisi Litkayasa, bersama-sama dengan teknisi dari UK/UPT Balitbangtan lainnya. Pelantikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, yang dilakukan secara daring dan luring.

Prosesi pelantikan oleh Kepala Balitbangtan, diawali dengan pembacaan naskah pelantikan serta pada kesempatan itu pula disampaikan oleh Kepala Balitbangtan bahwa pelantikan jabatan fungsional merupakan salah satu reward kepada SDM Kementerian Pertanian, yaitu pelantikan ke jenjang fungsional yang lebih tinggi. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 bahwa setiap ASN yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ditegaskan pula bahwa kita sebagai Aparatur Sipil Negara agar senantiasa meningkatkan kinerja dan terus mengoptimalkan kinerja kita. Selain itu juga disinggung di masa pandemi Covid-19 ini, bagi yang melakukan WFH supaya jangan ke mana-mana, jangan sampai setelah WFH ada cluster baru. Menutup arahannya, Kepala Balitbangtan menyampaikan bahwa Menteri Pertanian selalu menekankan peningkatan kinerja dan semangat untuk menghasilkan inovasi yang dibutuhkan masyarakat.

Pelantikan jabatan fungsional diikuti oleh 3 komponen, yaitu Peneliti, Penyuluh Pertanian, dan Teknisi Litkayasa (Penelitian dan Perekayasaan) dengan jumlah seluruhnya 123 peserta. Selamat kepada Fani dan Ria dalam menempuh karir dan berkarya, semoga diberi kelancaran dan kesuksesan. Aamiin.

ImS

Didampingi oleh Ketua Kelti Ekofisiologi (Ir. Erliana Ginting, M.Sc.)  dan  Urusan  Kepegawaian  (Indah  Nurul Intarti Malian)

Didampingi oleh Ketua Kelti Ekofisiologi (Ir. Erliana
Ginting, M.Sc.) dan Urusan Kepegawaian (Indah
Nurul Intarti Malian)