Berita » Gandeng PMI Kepanjen, DWP Balitkabi selenggarakan Donor Darah

pmiBertempat di Aula Balitkabi pada tanggal 28 Maret 2018 dilaksanakan aksi donor darah yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balitkabi bekerja sama dengan UTD PMI Kepanjen. Aksi donor darah merupakan kegiatan yang dipilih oleh DWP Balitkabi sebagai wujud nyata kepedulian sosial DWP Balitkabi terhadap kemanusiaan dan kesehatan dengan mengusung tema “Setetes Darah Selamatkan Sejuta Jiwa”. Kegiatan ini, tidak hanya diikuti oleh anggota DWP dan karyawan Balitkabi saja, tetapi juga melibatkan masyarakat di sekitar lingkungan Balitkabi untuk berpartisipasi sebagai pendonor darah.

Selain acara donor darah, juga diadakan bazar yang dikelola ibu-ibu pengurus DWP Balitkabi sebagai sarana ekonomi produktif untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga. Pada kegiatan tersebut, Ketua DWP Balitkabi, Ibu Dyah Mustika Joko Susilo Utomo, berkenan hadir untuk memantau langsung kegiatan donor darah sekaligus bertatap muka dengan anggota DWP Balitkabi lainnya. Antusiasme karyawan Balitkabi cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan donor darah di Balitkabi bukan yang pertama kalinya dilakukan, namun sudah vakum cukup lama dan kemudian diinisiasi kembali oleh DWP Balitkabi. Kedepan, diharapkan kegiatan donor darah dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya.

pmi3

Sejatinya, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor saja, tetapi juga bagi pemberi donor. Manfaat donor darah secara rutin diantaranya adalah dapat menurunkan risiko penyakit jantung, merangsang sumsum tulang belakang menghasilkan sel darah merah baru, membakar kalori tubuh, dan mendapatkan kesehatan psikologis karena telah membantu menyelamatkan hidup orang lain. Terimakasih kepada para pendonor, semoga darah yang telah disumbangkan dicatat sebagai amal ibadah sekaligus dapat menjaga kesehatan tubuh tetap prima.

pmi2

RTH