Berita » Ketua DWP Gabungan Ajak Anggotanya Tingkatkan Kualitas dan Potensi Diri

diriDharma Wanita Persatuan (DWP) gabungan UPT Kementerian Pertanian Se-Malang Raya dan Pasuruan menyelenggarakan pertemuan di Balitkabi dalam rangka Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 sekaligus untuk memperingati Hari Ibu. Kegiatan yang bertempat di Aula Balitkabi pada 11 Desember 2018 dihadiri oleh perwakilan DWP dari delapan UPT Kementerian Pertanian, antara lain: Balitkabi, BBIB Singosari, BBPP Ketindan, Polbangtan Malang, Balittas, BPTP Jatim, Balitjestro, dan Lolitsapo Grati. Selain perwakilan DWP UPT Kementan hadir pula perwakilan DWP Kecamatan Pakisaji, Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Pakisaji, DWP KP Kendalpayak, KP Jambegede, KP Ngale, KP Muneng, KP Genteng, Pengurus dan Anggota DWP Balitkabi serta para undangan.

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan Mars Dharma Wanita dan lagu Bunda oleh paduan suara DWP Balitkabi yang dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Kepala Balitkabi yang diwakili oleh Ir. Joko Susilo Utomo, M.P., Ph.D. “Anggota Dharma Wanita harus mampu memberdayakan dirinya, mampu berdiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda Pembangunan Nasional,” kata Joko. “Ibu adalah sosok yang berperan penting di balik kesuksesan seseorang,” lanjutnya. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua DWP Balitkabi Ibu Yayuk Baliadi dan Ketua DWP Gabungan yang diwakili oleh ibu Fira Chendy, Ketua DWP BPTP Jatim. Ibu Fira menyampaikan bahwa kita para anggota DWP harus meningkatkan kualitas kita sebagai organisasi istri ASN melalui potensi yang kita miliki.

diri1

Acara pertemuan dimeriahkan dengan kegiatan Lomba Busana Nasional dan Lomba Olahan Pangan. Peserta lomba merupakan perwakilan dari DWP masing-masing UPT. Pada Lomba Busana Nasional masing-masing UPT diwakili oleh dua peserta, penilaian berdasarkan keluwesan, keserasian, dan etnik/unsur kedaerahan. Sedangkan pada Lomba Olahan Pangan masing-masing UPT diwajibkan menyajikan kreasi olahan pangan berbahan dasar ubi kayu, dengan kriteria penilaian cita rasa, penyajian, kreativitas, dan komposisi bahan.

Pada akhir acara diumumkan pemenang dari kedua lomba tersebut. BPTP Jatim, Balitkabi, dan BBPP Ketindan berturut-turut menjadi juara 1, 2, dan 3 untuk Lomba Busana Nasional. Sedangkan Balitjestro, Balitkabi, dan BPTP Jatim berturut-turut menjadi juara 1, 2, dan 3 untuk Lomba Olahan Pangan. Berdasarkan akumulasi nilai pemenang lomba, maka Balitkabi berhak menjadi juara umum pada kegiatan pertemuan DWP gabungan kali ini.

diri2

WR/RTH