Berita » Koordinasi Pelaksanaan UPSUS Padi di Kabupaten Kediri

Koordinasi pelaksanaan UPSUS padi pada MT 2016 telah dilaksanakan di MAKODIM Kediri pada tanggal 4 Januari 2016. Hadir dalam pertemuan koordinasi pelaksanaan UPSUS padi pada tahun 2016 antara lain Bapak Dirjen Perluasan Areal Dr. Gatot Irianto, Aster Kodam Jawa Timur Letkol Nanang, Komandan Kodim Kediri, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dan Kodya Kediri, Kepala Balitkabi Dr. Didik Harnowo di dampingi Prof. Dr. Marwoto dan Ketua Kelti Ekofisiologi Dr. Andy Wijanarko, para Komandan Koramil dan Babinsa se Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Kediri melaporkan bahwa pada tahun 2015 Kabupaten Kediri telah melampaui sasaran target areal tanam untuk padi, jagung, dan kedelai. Prestasi yang telah di raih pada tahun 2015 ini harus dapat ditingkatkan untuk tahun 2016 yang akan datang, demikian kata Dirjen PLA Gatot Irianto.

Selanjutnya Bapak Dirjen PLA menekankan bahwa dengan kerja keras kita dapat mewujudkan sasaran target areal tanam padi pada musim tanam 2016 dengan baik. Kabupaten Kediri telah ditetapkan untuk periode Januari dengan target luas areal 22.800 ha, Februari 9.500 ha dan Maret 5.700 ha dan sampai Maret 2016 diharapkan dapat mencapai 38.000 ha.

Dirjen PLA, Komandan Kodim 0809 Kediri dan peserta pengawalan dan pendampingan UPSUS dari TNI AD.

Dirjen PLA, Komandan Kodim 0809 Kediri dan peserta pengawalan dan pendampingan UPSUS dari TNI AD.

Selanjutnya Bapak Dirjen PLA menjanjikan akan menyerahkan bantuan untuk keperluan UPSUS berupa: 1) Satu buah Bego, 2) Satu Traktor Roda 4, 3) Satu Traktor Roda 2, 4) Rice Transplanter, 5) Pompa Air 10 buah dan 6) satu set untuk pengelolaan pupuk organik berupa 10 ekor sapi dan choper. Di penghujung acara, Dr. Didik Harnowo menyampaikan sosialisasi sistem pelaporan harian tanam melalui SMS dari Babinsa ke Koramil dan Koramil ke Koordinator UPSUS Pusat secara mingguan.

MWT