Berita » Kunjungan Medica Persada

Medica Persada yang bergerak di bidang kesehatan manusia, mengunjungi Balitkabi, 20 Februari 2017, dalam rangka mendiskusikan potensi kedelai sebagai bahan baku kesehatan. Kunjungan Medica Persada dipimpin oleh dr. Reza Y. Purwoko Sp.KK (Spesialis Kulit, Dermatologist), diterima oleh Erliana Ginting, Rahmi Yulifianti, Pratanti Haksiwi Putri, dan Muchlish Adie.

Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan tentang hasil-hasil penelitian Balitkabi terutama yang terkait dengan varietas kedelai dan varietas aneka umbi sebagai sumber pangan fungsional. dr. Reza menyampaikan hasil risetnya tentang “Pengembangan Sediaan Liposom Ekstrak Terpurifikasi Kedelai Indonesia Varietas Argomulyo” dan ”Uji Aktivitas Apoptosis pada Sel Punca Asal Jaringan Lemak Bawah Kulit Manusia”. Penelitian tersebut diharapkan mampu digunakan sebagai bahan terapi pengurangan lemak bawah kulit pasien yang kelebihan berat badan yang efektif serta aman. Liposom memang dapat digunakan untuk drug delivery system dan transfeksi DNA.

Diskusi peruntukan kedelai sebagai bahan baku kesehatan manusia.

Diskusi peruntukan kedelai sebagai bahan baku kesehatan manusia.

dr. Reza yakin bahwa kedelai memiliki fungsi potensial bagi kesehatan manusia dan Balitkabi memiliki ragam varietas kedelai. Pada pertemuan tersebut juga didiskusikan pengembangan beberapa varietas kedelai untuk bahan baku industri dan juga dibahas peluang kerjasama antara Balitkabi dengan Medica Persada.

 

MMA