Berita ยป Karyawan Balitkabi Harus Produktif, Inovatif, dan Akseleratif

dsc_3272

Setiap karyawan Balitkabi diminta untuk mempersiapkan diri mengabdi pada tugas pokok dan fungsinya sebagai balai komoditas secara produktif, inovatif, dan akseleratif. Sebagai Balai nasional dengan landasan scientific based activity Balitkabi harus senantiasa menghasilkan inovasi. Inovasi tersebut harus segera disampaikan pada calon-calon pengguna hasil penelitian. Dengan adanya website maka akselerasi penyebaran hasil penelitian akan menjadi lebih cepat. Oleh karena itu maka info teknologi dan inovasi harus dipercepat penggunggahannya.Demikian disampaikan oleh Dr Didik Harnowo, Kepala Balitkabi, pada kesempatan perdana Apel Kesadaran Korpri di halaman Balitkabi (17/9).


Untuk mendukung kinerja yang baik dan dan menghasilkan capaian kinerja produktif, termasuk info teknologi dan inovasi, Pak Didik mengingatkan seluruh karyawan meningkatkan budaya malu. “Budaya malu harus ditingkatkan. Malu untuk tidak menjalankan tugas, malu untuk tidak berkontribusi terhadap kinerja balai, malu karena tidak disiplin, malu untuk tidak berprestasi, dan malu tidak menjadi contoh”, tegasnya. Di samping itu untuk mengatasi masalah yang muncul semua karyawan juga cepat tanggap untuk mengatasinya. Menurut Pak Didik, “Kita harus reaksi cepat buru sergap”. Pada kesempatan selanjutnya Kepala Balai menyampaikan penghargaan Kepada Tim Pemuliaan Ubijalar atas prestasi dengan dilepasnya dua varietas ubijalar ungu dengan kandungan antosianin tinggi.
Tentang upaya penyegaran dan silaturahmi antarkaryawan lewat rekreasi dan olahraga (Rekola), Kepala Balai sangat mendukung. Menurutnya Rekola merupakan salah satu upaya penyegaran. Rekola tahun 2014 akan diselenggarakan di Muneng Probolinggo. Pengelola KP Muneng saat ini sudah menyiapkan penyelenggaraan. “Mari kita sukseskan rekola tersebut”, tutur pak Didik.

ArM/AW