Berita » Partisipasi pada Hakteknas ke-21

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-21 diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, 10–13 Agustus 2016. Seperti peringatan tahun sebelumnya, PUI berpartisipasi dan pada tahun ini, anjungan PUI diikuti oleh 45 PUI, termasuk PUI Akabi.

Acara puncak Hakteknas yang dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2016 dibuka secara resmi oleh Menko PMK (Puan Maharani). Menristek dan Dikti menyampaikan bahwa tema Harteknas ke-21 adalah “Inovasi untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa”.

Inovasi harus didorong menjadi mesin penggerak penumbuhan ekonomi masyarakat. Menurut Menko PMK, Hari Kebangkitan Teknologi yang dicanangkan tahun 1995 ditandai oleh peluncuran N250 dan saat ini ditandai pula oleh N219. Pertanyaannya apakah N219 mampu bersaing ditataran global.

Kita semua harus bangga sebagai bangsa Indonesia dan bangga akan karya anak bangsa. Kemandirian bangsa, salah satunya ditentukan oleh mutu dari sumberdaya manusia. Perlu dipergiat dan disiapkan kapasitas tenaga produktif. Acara puncak juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Perindustrian. Hadir juga Bapak BJ Habibie.

Acara puncak Hakteknas ke 21 dan Dirjen Litbang Kemenristek dan Dikti di anjungan PUI.

Acara puncak Hakteknas ke 21 dan Dirjen Litbang Kemenristek dan Dikti di anjungan PUI.

PUI Akabi memeragakan benih dari beberapa varietas terbaru aneka kacang dan umbi dan produk olahan berbasis ubi-ubian. Pengunjung antusias memperhatikan dan mendiskusikan produk riset akabi. Gelorakan Inovasi.

Peragaan PUI Akabi pada Hakteknas ke-21.

Peragaan PUI Akabi pada Hakteknas ke-21.

MMA