Berita » Partisipasi Peneliti Balitkabi pada Semnas Peripi

Peneliti Balitkabi mengikuti Seminar Nasional PERIPI 2017 di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, 24 Agustus 2017. Seminar diselenggarakan oleh Perhimpunan Ilmu Pemuliaan Indonesia (Peripi) Komda Jawa Timur bekerja sama dengan Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Tema yang diangkat dalam seminar kali ini adalah “Sumbangan Ilmu Pemuliaan dalam Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Genetik Lokal menjadi Varietas Unggul”.

Peneliti Balitkabi berpartisipasi dalam penyampaian tiga makalah oral yaitu, “Interaksi Genotipe x Tahun x Naungan dan Parameter Genetik Karakter Komponen Hasil dan Hasil Kedelai” (Titik Sundari dan Rina Artari), “Tanggap Genotipe Kacang Tanah terhadap Kutu Kebul” (Trustinah, Kurnia Paramita, dan Astanto Kasno), dan “Identifikasi Kadar Kalium pada Plasma Nutfah Ubi Jalar” (Febria Cahya I., Joko Restuono, dan Sumeru Ashari).

Partisipasi Balitkabi dalam Seminar Nasional PERIPI 2017 kali ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi peneliti, menjalin komunikasi hasil penelitian dalam ilmu pemuliaan serta memperluas jaringan peneliti.

peripiub

FCI/RA/PHP