Berita » Pembukaan Rekola 2011: Semarak!

upacara_1

Rekreasi dan Olahraga (Rekola) merupakan ajang silaturahmi, persahabatan, dan kompetisi olahraga dalam keluarga Balitkabi. Rekola 2011 ini mempunyai arti yang penting karena di samping silaturahmi tiga tahunan antar-karyawan Balitkabi, kita juga sekaligus merayakan Hari Krida Pertanian serta menyongsong HUT RI ke 66. Di samping pertandingan olah raga dan karaoke, pada kesempatan ini ada inovasi pada saat pembukaan, yaitu adanya drumband yang mengawal defile kontingen. Demikian inti sambutan Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi, saat membuka Rekola 2011 di Lapangan Upacara Balitkabi kamis (20/7/2011) pagi.

Drumband Balitkabi mengawal defile kontingen

Drumb Band ”Garuda” Balitkabi saat beraksi mengantarkan kontingen menuju lapangan upacara.


Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi, beserta undangan saat menerima defile kontingen Rekola kali ini diikuti sekitar 280 orang yang tergabung dalam tujuh kontingen yaitu kontingen dari Kebun Percobaan (KP) Genteng, KP Muneng, KP Kendalpayak, KP Ngale, dan KP Jambegede, serta Koningen tuan rumah Balitkabi, dan Kontingen Khusus Dharma Wanita Balitkabi. Untuk menambah keakraban dan mengakomodasi kesulitan mencari pemain, sejak awal Panitia menyepakati bahwa anggota keluarga karyawan diperkenankan memperkuat kontingen. ”Ini bentuk akomodasi agar silaturahmi kita lebih lengkap” tutur Dr Yusuf saat awal pembahasan pemain.

Cipto Prahoro, S.P., Komandan Upacara, memimpin penghormatan para kontingen. Setelah acara pembukaan dilaksanakan senam bersama seluruh peserta, dan karyawan Balitkabi. Selanjutnya dipertandingkan cabang-cabang olahraga Tenis dan Tenis Meja, Bulutangkis, Voli, Senam. Sedang untuk aspek rekreatif, dipertandingkan lomba Karaoke.

Senam bersama pasca pembukaan Rekola

Untuk akomodasi, para atlit, oficial, dan, supporter, diinapkan di mess Balitkabi. “Selain dekat, juga untuk efisiensi” tutur Dr Yusuf, sang komandan Panitia.