Berita » Penutupan Audit Internal SMM ISO 9001:2015 Balitkabi Tahun 2021

Kepala Balitkabi pada penutupan Audit Internal SMM ISO 9001:2015 Balitkabi

Kepala Balitkabi pada penutupan Audit Internal SMM ISO 9001:2015 Balitkabi

Rangkaian Audit Internal SMM ISO 9001:2015 Balitkabi telah dilaksanakan dari tanggal 25 Januari hingga 3 Februari 2021. Selama beberapa hari pelaksanaan audit, empat belas auditor melakukan wawancara, observasi, dan evaluasi informasi terdokumentasi pada ruang lingkup: Pimpinan Puncak, Program, TU (administrasi, keuangan, kepegawaian, pengadaan, rumah tangga, kendaraan), Substansi Jasa Penelitian, Substansi Pelayanan Teknis, Kelompok Peneliti (PNP, Ekofisiologi, Proteksi, Sosek Inovasi Pertanian), dan IP2TP (Kendalpayak, Jambegede, Ngale, dan Genteng). Yang berbeda pada pelaksanaan Audit Internal kali ini adalah pelaksanaan Audit Internal IP2TP yang berada di luar Malang dilakukan secara daring.

Penutupan Audit Internal diselenggarakan secara luring dan daring pada Kamis, 4 Februari 2021. Acara dibuka oleh Lead Auditor, dilanjutkan dengan penyampaian arahan Kepala Balitkabi, Dr. Titik Sundari, S.P., M.P., yang menyampaikan apresiasi kepada para auditor dan auditi yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan audit internal. Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana perbaikan dan peningkatan sistem Manajemen Mutu di Balitkabi.

Lead Auditor, Ir. Joko Susilo Utomo, M.P., Ph.D menyampaikan bahwa Balitkabi telah menetapkan sistem manajemen mutu sesuai sesuai pedoman SMM ISO 9001:2015. Namun, dalam penerapannya masih perlu perbaikan dan peningkatan dibeberapa aspek. Untuk penyelesaian temuan diberikan waktu satu minggu untuk temuan mayor dan dua minggu untuk temuan minor. Sebagai penutup, Kepala Balitkabi berpesan untuk segera menindaklanjuti dan memperbaiki semua temuan, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi Audit Eksternal pada 23 Februari 2021.

audit2 audit3
audit1 audit4
Pelaksanaan Audit Internal Balitkabi 2021

WR/HP