Berita » Purwantoro, S.P., Koordinator Baru untuk KP Jambegede

Kebun percobaan berperan penting dalam pelaksanaan kegiatan penelitian yang berkualitas, tempat lahirnya inovasi pertanian dan menjadi salah satu kontributor suksesnya program strategis Kementrian Pertanian. Oleh karena itu, kebun percobaan harus didukung oleh SDM yang handal dan mampu berinovasi. Berkaitan dengan hal tersebut, pada tanggal 1 Maret 2017 dilakukan pelantikan Koordinator KP Jambegede yaitu Purwantoro, S.P. menggantikan Ir. Margono Rachmad, M.S. yang telah memasuki usia purnatugas. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan ketua Dharma Wanita Ibu Ida Susilowati menggantikan Ibu Tinuk Sriwahyuni serta penandatanganan Pakta Integritas.

jmbgd

Pelantikan Koordinator KP Jambegede dilakukan oleh Dr. Joko Susilo Utomo selaku Kepala Balitkabi disaksikan oleh pejabat terkait Balitkabi, karyawan/karyawati KP Jambegede, beserta aparat desa setempat. Dalam sambutannya, Dr. Joko menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi Ir. Margono selama menjabat sebagai Koordinator KP Jambegede. Selain itu, Beliau juga menegaskan bahwa kebun merupakan bagian dari Balitbangtan, sehingga harus mendukung program strategis Kementan. Peran kebun percobaan selain sebagai tempat penelitian dan produksi benih, juga sebagai wahana edukasi. “Semoga Koordinator Kebun yang baru dapat mempertahankan kinerja yang baik, serta menjaga stabilitas dan lingkungan kerja yang kondusif di kebun,” pesan Dr. Joko.

jmbgd1

Pada kesempatan tersebut, Ir. Margono menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan Balai, seluruh karyawan/karyawati KP Jambegede dan semua yang terlibat dalam kegiatan kebun, serta aparat yang telah bekerjasama dengan baik selama 4 tahun. “Permohonan maaf saya dan istri apabila terdapat kesalahan selama bertugas di KP Jambegede,” ungkap Ir. Margono.

Selaku Koordinator Kebun yang baru, Purwantoro, S.P. berjanji akan melanjutkan program yang sudah ada dan berusaha menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin. Dalam menjalankan tugas akan berkoordinasi dengan karyawan/karyawati kebun serta aparat desa setempat. Di akhir acara, dilakukan pemberian cinderamata dari karyawan/karyawati KP. Jambegede dan Balitkabi.

Terimakasih Pak Margono dan selamat berkarya Pak Purwantoro.

 

 

RTH