Berita ยป Rapat Koordinasi Kedelai di Awal Tahun dengan Menteri Pertanian

Balitkabi mengawali Tahun 2021 dengan mengikuti Rapat Penyediaan Kedelai dalam Negeri yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan pada tanggal 4 Januari 2021 secara daring melalui video conference. Rapat dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian sentra kedelai, pelaku usaha kedelai, pemerhati kedelai, dan stake holder lainnya. Rapat dimaksudkan untuk menjalin kerjasama antara beberapa stakeholder dan Direktorat Tanaman Pangan terkait Pengembangan Kedelai Nasional.

Dalam arahannya Menteri Pertanian menyampaikan bahwa pada tahun 2021 kita harus tetap semangat dan kompak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia dalam kaitannya dengan penyediaan pangan. Kekompakan merupakan salah satu penyokong keberhasilan Kementerian Pertanian pada tahun 2020.

rakor1 rakor2
Menteri Pertanian memimpin Rapat (kiri) dan Penandatanganan MoU antara Gapoktan kedelai, Gakoptindo, Investor, Dirjen Tanaman Pangan, dan Menteri Pertanian (kanan)
rakor3 rakor4
Balitkabi dipimpin Kepala Balitkabi (Dr. Ir. Titik Sundari, MS) mengikuti Rapat koordinasi dengan Direktorat Jendral Tanaman Pangan secara virtual.

HP/TS