Berita » Rapim Terpadu Kementan

baliSekjen Kementan, Ir. Syukur Iwantoro, M.M., memandu acara Rapim Terpadu yang diselenggarakan di Denpasar 5‒6 September 2018. Pada sesi awal dipaparkan kinerja Luas Tambah Tanam (LTT) dan Optimalisasi kinerja Alsintan.

Rapim Terpadu dihadiri dan diisi paparan Mentan Dr. Amran Sulaiman. Amran menyampaikan keberhasilan KEMENTAN dalam pencapaian target LTT. “Terimakasih untuk kinerja tersebut, karena itu adalah hasil kerja keras kita semua,” kata Amran.

Dr. Gatot Irianto, Dirjen Tanaman Pangan yang juga penanggung jawab Upsus Pajale Nasional di awal Rapim Terpadu menyatakan ucapan terimakasih atas kerja keras Tim Upsus karena LTT padi di bulan Agustus telah melampaui target 1 juta hektar. Ditekankan untuk target bulan September 2018 ditetapkan 1,6 juta hektar.

Perwakilan Tim Upsus Balitkabi juga hadir pada Rapim tersebut, yang terdiri dari Dr. Yuliantoro Baliadi (Kepala Balitkabi) beserta Ir. Joko Susilo Utomo, M.S., Ph.D., Dr. Andy Wijanarko, dan B.S. Koentjoro, S.P., M.Kom. Balitkabi tetap sebagai Pj Upsus Kab/kota Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Terkait optimalisasi alsintan, baik TR2, TR4, Combine harvester, dan pompa tercapai dengan baik dan untuk beberapa daerah akan dilaksanakan relokasi alsintan dan pembinaan upja.

bali1

YB/BSK