Berita » Sarpras Memperkuat Kinerja Penelitian

Sejak memasuki kurva kedua Balitbangtan, sarana prasarana penelitian dan SDM terus mendapatkan penguatan di Balitbangtan. Pada tahun 2015, Balitbangtan mengalokasikan penambahan sarana prasarana berupa pembangunan laboratorium sentral, pengadaan alat laboratorium dan pembangunan gudang benih di KP Muneng.

Kepala Puslitbang TP, Dr. Made Jana Mejaya M.Sc, 28 Maret 2015, memberikan arahan kepada beberapa peneliti yang terkait dengan laboratorium, Koordinator Program, PPK, Kepala Sub-Bagian Tatausaha, Kepala Seksi Pelayanan Teknis, Tim Pengadaan dan Pemeriksa, dan Kepala KP Muneng.

Pertemuan dipimpin oleh Kepala Balitkabi, Dr. Didik Harnowo.Kepala Puslitbang TP menyampaikan berbagai arahan yang telah disampaikan oleh Kepala Balitbangtan bahwa penguatan sarpras harus mampu meningkatkan kinerja penelitian, dengan tekanan program swasembada kedelai yang saat ini menjadi fokus pemerintah, selain swasembada padi dan jagung.

30-5-15

Semua proposal pengadaan harus disetujui pada Eselon II, termasuk rencana pengadaan yang akan dilakukan Balitkabi, harus diketahui oleh Kapuslitbang TP. Dr. Made Jana Mejaya juga menekankan bahwa pembangunan sarpras harus memperhatikan lingkungan, kekuatan, keamanan, dan keserasiannya, termasuk tetap mengikuti identitas Balitbangtan dan Kementerian Pertanian.

Arahan Kepala Puslitbang TP di Balitkabi, 28 Maret 2015Sehubungan dengan pelaksanaan penelitian 2015 dan 2015, Kapuslitbang TP meminta fokus kepada program-program strategis Kementerian Pertanian. Penelitian umbi-umbian potensial juga harus mulai dilakukan.

Mengakhiri arahannya, Kapuslitbang TP menekankan arti pentingnya KTI sebagai perwujudan profesionalisme. Jika penanggung jawab RPTP tidak mampu menghasilkan KTI (jurnal nasional maupun internasional) selama 2 tahun, ganti saja sebagai penjab RPTP.

MMA