Berita ยป Semarak-Gembira Lomba HUT RI 68 di Balitkabi

Rangkaian kegiatan lomba memperingati HUT RI ke-68 di Balitkabi berjalan semarak dan menggembirakan. Aneka lomba yang digelar membawa suasana serius, lucu namun penuh kegembiraan ini diikuti oleh seluruh warga besar karyawan Balitkabi, KP Kendalpayak, KP Jambegede, tenaga kerja harian, siswa, dan mahasiswa yang sedang praktik kerja di Balitkabi. Dharma Wanita juga tak ketinggalan ikut berpartisipasi pada lomba yang dilaksanakan sehari penuh pada Jumat, 16 Agustus 2013.

Kelompok olahraga prestasi yang dilombakan adalah tenis lapangan. Mesti pesertanya terbatas, lomba yang memerlukan stamina ini selalu diselenggarakan setiap tahun. Pada mata lomba ini Pjs Kepala Balai, Dr Yusmani yang berpasangan dengan Urip Sembodo SP tampil menjadi juara mengalahkan pasangan Ir Suntono dengan Dr Sholihin.

Jalan sehat bersama menghadirkan kebersamaan antarpeserta. Dengan door prize yang berjibun, dan beragam macamnya: sembako, handuk, celana, sarung, dan pecah-belah ini, para peserta termasuk keluarga karyawan, tenaga harian, dan para siswa dan mahasiswa praktik di Balitkabi seakan mengular sejak start hingga finish. Jalan sehat bersama melewati jalan kantor lalu ke persawahan di selatan kantor Balitkabi. Egrang, yang merupakan permainan tradisonal, dilombakan terpisah antara ibu dan bapak. Meski pesertanya relatif sedikit, lomba yang memadukan sinkronisasi gerakan kaki, tangan, dengan kendali otak kecil ini, menghadirkan pemandangan lucu sekaligus tepuk tangan saat beberapa peserta jatuh, bahkan tidak bisa melanjutkan permainan. Di kelompok putri, Bu Nur keluar sebagai juara 1 diikuti Herdina Pratiwi SP, keduanya dari UPBS. Juara ketiga adalah Marida Santi Yudha Eka Bayu SP. Sementara Pak Sunoto SP, juga dari UPBS meraih juara 1 mengalahkan Pak Asep Hanafiah dari Jaslit di urutan kedua, dan Cipto Prahoro pada posisi ketiga di kelompok putra.

Lomba voli bola plastik memantik kelucuan. Penampilan dari peserta pria yang sebagian mengenakan daster menjadi pemandangan menarik dan menyegarkan. Apalagi net alias jaring volinya ditutup sehingga para pemain lawan tidak bisa saling mengamati. Lomba voli ini dimenangkan oleh Kelti Pemuliaan, yang pada saat final menundukkan Tim KP Jambegede sebagai Juara 2.Lomba nyanyi karaoke memunculkan gelak tawa. Beberapa kontestan memancing tepuk tangan penontot karena aneka alasan: suara fals, salah mulai, dan bernyanyi dengan irama seperti irama tentara berbaris alias datar tanpa alur nada. Keluar sebagai juara 1 adalah Pak Bagong dari UPBS diikuti oleh Ibu Cipto Prahoro (Dharma Wanita), dan B.S. Kuncoro wakil dari Yantek. Sedangkan Sri Wahhyuningsih (Kelti Ekofisiologi) merebut peserta dengan kategori khusus versi pemirsa. Bu Yuni, demikian panggilannya, sukses menghadirkan suasana segar, riuh-riang, dan memancing penonton terpingkal-pingkal, bertepuk-tangan, berjoged, mengikuti lantunan suaranya yang datar-datar terus. Merdeka!
Yusmani/AW/Sutrisno