Berita » Sosialisasi E-Kinerja di Balitkabi

Pemerintah terus berupaya untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satu bentuk inovasi di bidang pemerintahan untuk mendorong produktivitas kinerja pegawai adalah pengembangan e-kinerja. E-kinerja merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan pemerintah untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit atau satuan kerja sebagai dasar perhitungan prestasi kerja dan pemberian insentif kerja.

Pada hari Senin tanggal 11 September 2017, bertempat di Aula Balitkabi dilakukan acara “Sosialisasi E-Kinerja” yang diikuti oleh seluruh ASN Balitkabi dan koordinator seluruh Kebun Percobaan Balitkabi. Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Balitkabi, Dr. Joko Susilo Utomo. Dalam arahannya, Dr. Joko menyampaikan bahwa e-kinerja adalah perangkat yang digunakan ASN untuk melaporkan kinerjanya. Hasil evaluasi e-kinerja akan berdampak terhadap tunjangan kinerja yang diperoleh. Beliau berharap agar seluruh ASN di Balitkabi dapat memahami, melaksanakan, dan mengerjakan sampai tuntas e-kinerja demi kebaikan bersama.

ekinerja

Sosialisasi e-kinerja disampaikan oleh Kasubbag TU Balitkabi, Langgeng Sutrisno, S.P. Dalam paparannya, dikemukakan bahwa e-kinerja merupakan tanggung jawab personal sebagai bukti kerja dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya. Pengisian e-kinerja di Balitkabi harus segera dilaksanakan, dan diharapkan dapat diselesaikan pada tanggal 15 September 2017.

Pada acara sosialisasi, disampaikan juga langkah-langkah pengisian e-kinerja oleh staf kepegawaian yaitu Arie Fadhilah. E-kinerja merupakan bagian dari e-personal yang telah dikembangkan sebelumnya. E-kinerja telah terintegrasi dengan sistem aparatur sipil negara (SIM ASN) Kementerian Pertanian. Untuk dapat mengisi e-kinerja, pengguna dapat masuk ke sistem e-personal dengan memasukkan email Kementerian Pertanian (@pertanian.go.id) yang telah dibuat sebelumnya sebagai user account.

ekinerja1

RTH