Berita » Soybean and Mungbean Product Knowledge Sharing

ewsi-copy

Salah satu wujud dari kerjasama antara PRISMA dan PT East West Seed Indonesia (EWINDO), dua peneliti Balitkabi, yaitu Dr. Rudi Iswanto dan Ayda Krisnawati M.Sc., diundang sebagai narasumber pada workshop “Soybean and Mungbean Product Knowledge Sharing”, yang dilakukan tanggal 13 Februari 2018 di Malang. Peserta workshop adalah Product Promoter and Marketing Representative dari EWINDO Jatim, NTB, dan NTT.

PT EWINDO berencana memproduksi dan memasarkan benih kedelai dan kacang hijau. Sebagai langkah persiapan diperlukan proses peningkatan kompetensi pemahaman terhadap produksi benih kedelai dan kacang hijau. Dr. Rudi Iswanto menyampaikan tentang “Product knowledge mungbean variety dan mungbean good agricultural practices (GAP) and post-harvest”, sedangkan Ayda Krisnawati M.Sc. memaparkan topik tentang “Soybean GAP and post-harvest”.

Workshop dianggap penting karena PT EWINDO akan memasuki fase baru sebagai  salah satu produsen aneka kacang, yang selama ini lebih berkecimpung dibidang produksi benih aneka sayuran. Peserta workshop antusias mengikuti paparan materi dan disertai dengan diskusi yang lebih banyak menekankan aspek pascapanen.

ewsi1-copy

Peserta workshop.

AyK