Berita » Tetap Melakukan yang Terbaik, pada Kondisi Apapun

Arahan Kepala Balitbangtan pada Lepas Sambut Kepala Balitkabi

Arahan Kepala Balitbangtan pada Lepas Sambut Kepala Balitkabi

Lepas sambut Kepala Balitkabi, dari Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, MS kepada Dr. Ir. Titik Sundari, M.P., tanggal 15 Februari 2021, terasa berbeda. Dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., dan didampingi oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Dr. Ir. Priatna Sasmita M.Si.), Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Perkebunan (Ir. Syafaruddin Ph.D), serta Kepala UPT Balitbangtan di Jatim dan undangan lainnya.

Penggambarannya, Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, MS dan Dr. Ir. Titik Sundari, M.P., adalah sama-sama pekerja keras, sama-sama memiliki komitmen tinggi. Ucapan terima kasih kepada Dr. Ir. Yuliantoro Baliadi, MS dan dukungan kuat untuk Dr. Ir. Titik Sundari, M.P, untuk sukses Balitkabi, Balitbangtan, dan Kementerian Pertanian.

Mengawali arahannya, Kepala Balitbangtan mengajak jajaran Balitkabi untuk lebih bersyukur di tengah-tengah pandemi Covid-19, pemerintah masih tetap memberikan gaji penuh kepada seluruh ASN Balitbangtan. Karenanya, semangat kerja harus tetap tinggi, berbuatlah terbaik pada kondisi apapun.

Balitkabi sebagai salah satu UPT Balitbangtan telah berperan penting dalam program strategis Kementerian Pertanian. Ambil contoh misalnya varietas unggul, 94% varietas unggul kedelai yang digunakan saat ini adalah hasil karya peneliti Balitkabi. Komoditas kedelai mendapatkan perhatian dari Bapak Menteri Pertanian dan Bapak Presiden. Akhir-akhir ini, tanaman porang mulai mengemuka. Tahun 2020, anggaran memang sangat kecil, tetapi kita tetap bekerja maksimal. Tiga penghargaan yang diraih Balitbangtan, misalnya lembaga paling transparan di jajaran Eselon I, paling banyak menghasilkan paten, serta lembaga paling inovatif dan produktif; merupakan bukti kerja keras kita semua. Harus dipertahankan dalam hal semangat kerja, etos kerja, dan niat baik. Tidak bisa dibayangkan,  jika kita tertidur, Kementan juga tertidur; siapa yang menyediakan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia. Pilihannya, cara bekerja, berpikir, dan bertindak, harus berubah.

Mengakhiri arahannya, Kepala Balitbangtan berpesan kepada Kepala Balitkabi yang baru, “Tidak perlu lama-lama, tancap gas mulai saat ini”. Kami ASN Balitkabi siap mendukung Ibu Dr. Ir. Titik Sundari, M.P.  Semoga Bu Titik selalu mendapatkan lindunganNya, diberikan kemudahan dalam mengemban amanah.

MMA/AI

serah2 serah3
Sambutan Kapuslitbangtan dan Kepala Balitkabi
serah4 serah5
Serah terima dan undangan