Berita » Ungkit Semangat Petani Kacang Hijau di Pamekasan

pamekasanDemi mengalirkan pemahaman dan pengetahuan bidang pertanian, tak ada kata lelah bagi seorang peneliti. Pertanian bagi sebagian masyarakat kota merupakan dimensi yang kurang menarik, namun berbeda halnya bagi masyarakat pedesaan, pertanian adalah hal yang vital bahkan dapat diharapkan sebagai penyokong kehidupan dalam menghadapi perekonomian yang kian pelik.

Berbekal ilmu, baik yang didapat dari pengalaman dalam pekerjaan maupun yang didulang dari pendidikan perguruan tinggi, Didik Sucahyono, S.P., M.P., Peneliti Balitkabi menjadi narasumber pada temu lapang “Persiapan Pelaksanaan Pengembangan Areal Tanam Kacang Hijau dalam rangka Kegiatan Ekstensifikasi dan Intensifikasi Tanaman Aneka Kacang dan Umbi” yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pamekasan beberapa waktu yang lalu.

Materi yang disampaikan mulai aspek budi daya kacang hijau sampai dengan panen dan pascapanen. Kacang hijau di Pamekasan memang mempunyai potensi yang cukup bagus apabila dikelola dengan baik, apalagi harga kacang hijau yang relatif lebih stabil dibanding komoditas tanaman kacang lainnya. AYO MAJU TERUS PERTANIAN INDONESIA.

BSK