SDM Profesional » Dian Adi A.E , S.T.P., M.Agr.Sc.

Pendidikan

S2 Sistem Usaha Pertanian

Jabatan

Peneliti Muda

Kelompok Peneliti

Ekofisiologi

Email

dian_adi_e

Dian Adi Anggraeni Elisabeth lahir di Malang pada 21 Februari 1981. Mendapatkan gelar Sarjana Teknologi Pertanian (STP), Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi, Fakultas TeknologI Pertanian dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 2003.

Pendidikan S2 diselesaikan di Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya dan Graduate School of Agricultural Sciences di Tohoku University, Jepang pada tahun 2012 yang merupakan program S2 double degree dengan gelar M.AP dan M.Agr.Sc dari beasiswa Bappenas.

Bergabung dengan Badan Litbang Pertanian sejak tahun 2003. Memulai karir sebagai peneliti non-klas di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali. Pada tahun 2005 memperoleh jabatan fungsional peneliti pertama dengan bidang keahlian pascapanen dan pengolahan hasil.

Jabatan fungsional peneliti muda diperoleh pada tahun 2009 dengan bidang keahlian sistem usaha pertanian. Pada tahun 2014, bergabung dengan Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) Malang.

Pada tahun 2015 berkesempatan mengikuti pelatihan non-gelar “Food security in an urbanizing sociaety” di Wageningen University, Belanda melalui program Netherland Fellowship Program (NFP).

Sebagai peneliti, telah menulis kurang lebih 30 karya tulis ilmiah hasil penelitian (sebagai author dan co-author) untuk diikutsertakan pada seminar/pertemuan ilmiah nasional dan internasional, dipublikasikan dalam bentuk prosiding dan jurnal, melakukan diseminasi hasil penelitian dan menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan/sosialisasi.