SDM Profesional » Rahmi Yulifianti, S.T.P.

Pendidikan

S1/Teknologi Pascapanen

Jabatan

Peneliti Muda

Kelompok Peneliti

Ekofisiologi

Email

RAHMI YULIFIANTI, STPPendidikan S1 diselesaikan di Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya, Malang tahun 2005 pada Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

Mulai bekerja sebagai calon peneliti di BALITKABI pada tahun 2008 dan bergabung kedalam Kelompok Peneliti Ekofisiologi. Karir fungsional sebagai peneliti dimulai pada tahun 2014.

Awal bekerja hingga saat ini, aktif dalam kegiatan penelitian Teknologi Pascapanen aneka kacang dan umbi diantaranya komoditas kedelai, ubijalar, dan ubikayu, serta beberapa umbi potensial, yaitu garut, ganyong, talas, dan suweg.

Beberapa karya tulis sebagai penulis pertama maupun penulis pendamping telah dipublikasi di prosiding maupun jurnal nasional, termasuk terlibat dalam pembuatan dan penyusunan booklet “Resep Produk Olahan Aneka Umbi”.

Beberapa kegiatan training dan workshop di dalam maupun di luar negeri juga pernah diikuti untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai peneliti, salah satunya yaitu training yang diadakan oleh AFACI (Asian Food and Agriculture Cooperation Iniative) Project pada tahun 2013 dengan topik “Analysis of isoflavones and anthocyanins in selected Indonesian soybean genotypes” yang diadakan di RDA Miryang-Korea Selatan. Disamping itu juga terlibat aktif pada kegiatan diseminasi aneka kacang dan umbi di beberapa lokasi dan event daerah maupun nasional.