Berita ยป Senyum Syukur Karyawan dan Warga Saat Idul Qurban

qurban2

Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa jam setelah pelaksanaan sholat idul adha 1434 H, panitia qurban Balitkabi kembali membagikan sekitar 250 paket daging qurban (Selasa, 15/10). Paket qurban merupakan hasil qurban beberapa karyawan Balitkabi yang mempercayakan penyaluran hewan qurbannya melalui takmir masjid Al-Muttaqien Balitkabi. Hewan qurban tahun ini terdiri dari 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Panitia Qurban terbentuk secara spontanitas, terutama karyawan yang berdomisili sekitar Balitkabi dan dikoordinir oleh takmir masjid Al-Muttaqien. Pada kegiatan qurban tersebut nampak kerjasama yang baik antar karyawan, ada yang memotong, ada yang menimbang hingga membungkus dan mendistribusikan. Semua dikerjakan secara bersama-sama tanpa membeda-bedakan mana peneliti, teknisi, staf maupun karyawan harian. Kegiatan berlangsung selama kurang lebih tiga jam dan akhirnya paket daging qurban siap dibagikan kepada yang berhak menerima baik warga sekitar maupun karyawan Balitkabi yang kurang mampu, khususnya karyawan harian. Kini para penerima paket qurban kembali tersenyum, semoga amal ibadah orang-orang yang berqurban diterima oleh Allah SWT dan senantiasa mendapat kesehatan, rizki yang barokah dan selamat dunia akhirat.

Terkait dengan biaya qurban, karyawan Balitkabi yang berniat untuk berqurban dapat mengangsur biaya qurban per bulan ke takmir masjid. Dengan demikian, pengumpulan biaya qurban akan terasa ringan sehingga niat berqurban dapat direalisasikan. Semakin banyak penerimaan hewan qurban, akan semakin banyak pula sesama muslim yang berhak menerima akan terbantu.Alhamdulillah, saban tahun senyum syukur karyawan dan warga itu selalu hadir saat Idul Qurban

NC/AW/Ery