Berita » ASN Baru Balitkabi siap Berkiprah Majukan Riset Akabi

asn1

Keempat ASN baru berfoto bersama Kepala Balitkabi

Kementerian Pertanian tahun 2018 menerima 795 orang ASN baru yang berstatus CPNS hasil penyaringan dari 28.000 pelamar. Hal ini mengisyaratkan bahwa yang lolos seleksi adalah calon SDM handal Kementan yang merupakan generasi milenial. Mereka dituntut harus selalu siap melaksanakan intruksi sesuai arahan Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman.

Hari Senin 18 Februari 2019, Balitkabi menerima empat (4) orang ASN baru tersebut untuk memperkuat SDM Balitkabi yaitu Amri Amanah, S.P., M.Sc. (S2 Ilmu Tanah), Emerensiana Uge, S.P., M.Sc. (S2 Fitopatologi), Ria Gustina Fitraninda, A.Md. (D3 Teknik Kimia), dan Lia Fani Nugrahaeni, A.Md. (D3 Agribisnis). Kepala Balitkabi Dr. Yuliantoro Baliadi, didampingi Ka Program, Kasi Yantek, Kasi Jaslit, Ka Kelti (Pemuliaan, Ekofisiologi, Hama dan Penyakit, Sosek), Ka Rumah Tangga, dan Kasubag TU menerima langsung keempat ASN baru tersebut yang masih berstatus CPNS.

Kepala Balai mengucapkan selamat datang kepada pegawai baru tersebut, serta menyatakan bahwa 795 orang ASN baru ini adalah orang pilihan yang lulus dengan nilai terbaik. “Jadikan prestasi akademik yang bagus tersebut sebagai senjata untuk membuat tendangan-tendangan hebat dalam bekerja,” ujar Yuliantoro. Semua jajaran Kementan harus pantang menyerah dan profesional. “Jangan takut ilmunya berkurang jika dibagi dengan orang lain. Bahkan semakin banyak ilmu dibagi dan bermanfaat bagi orang lain, maka ilmu kita akan semakin bertambah,” imbuhnya.

Banyak hal-hal positif yang disampaikan oleh para senior di Balitkabi kepada keluarga baru tersebut. Dr. Andy Wijanarko selaku Ka Program menyampaikan amanat, bekerjalah dengan sepenuh hati dan penuh rasa cinta, jangan berharap imbalan, karena itu semua akan mengikuti dengan sendirinya jika kita rajin bekerja. Kita bekerja di lembaga riset, sehingga update pengetahuan sangat penting. Bekerjalah dengan keras dan ikhlas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Selalu bersinergi dengan keluarga Balitkabi yang lain,jangan pernah melangkah sendiri. Jangan malu bertanya dan jangan malu untuk terus belajar.

asn2

Selamat datang generasi Milenial Balitkabi dan selamat berkarya. Tunjukkan prestasi terbaikmu demi kejayaan pertanian Indonesia.

KN