Berita » Bakti Sosial ASN Balitkabi di IP2TP Ngale

Pandemi Covid-19 telah memasuki tahun kedua di Indonesia dan menimbulkan dampak luar biasa pada semua lini, salah satunya adalah terimbasnya kondisi perekonomian di masyarakat. Serangkaian dengan HUT RI ke-76 dan HUT Badan Litbang Kementerian Pertanian ke-47, Balitkabi melakukan kegiatan bakti sosial sebagai salah satu wujud kepedulian sesama terhadap tenaga harian di lingkup internal. Penggalangan dana dilakukan secara sukarela oleh ASN lingkup Balitkabi yang kemudian diserahkan dalam bentuk bantuan sembako kepada para tenaga harian.

berita-210909-baksosip2tp-a

Pendistribusian sembako dilakukan secara beruntun dalam bulan ini, diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada tenaga harian IP2TP Ngale pada hari Rabu (8 September 2021), dan dilanjutkan ke lingkup IP2TP lainnya (IP2TP Kendalpayak, IP2TP Jambegede, IP2TP Muneng, IP2TP Genteng) dan Balitkabi.

Mewakili Balitkabi, tim manajemen yang terdiri dari Drs. Subarkah, Ir. Abdullah Taufiq, M.P., dan Dr. Rudi Iswanto, M.P., telah berkenan hadir di IP2TP Ngale untuk mendistribusikan bantuan sembako. Didampingi oleh koordinator kebun IP2TP Ngale (Dr. Nur ‘Aini Herawati, S.Si., M.Sc.) dan koordinator teknis (Suntono, S.P.), Drs. Subarkah mengawali acara dengan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tim manajemen Balitkabi ke IP2TP Ngale.

Penyerahan sembako di IP2TP Ngale

Penyerahan sembako di IP2TP Ngale

Agenda disambung dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada 12 tenaga harian IP2TP Ngale. Dalam kesempatan yang sama, Subarkah menyampaikan pesan moral yang menekankan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud tali kasih antar sesama anggota keluarga besar Balitkabi. Ditambahkan, melalui kegiatan serupa akan terbangun kepedulian dan kebersamaan diantara ASN dan tenaga harian lepas. Sebagai penutup, Subarkah berharap bantuan sembako tersebut dapat memberikan berkah untuk semua pihak.

NAH – IP2TP Ngale