Berita » Balitkabi Kembali Meraih Penghargaan Abdi Bakti Tani

Penghargaan Abdi Bakti Tani 2020

Penghargaan Abdi Bakti Tani 2020

Penghargaan Abdi Bakti Tani merupakan program dari Kementerian Pertanian kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Bidang Pertanian, yang berprestasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik/masyarakat. Pada tanggal 10 Juni 2021, bertempat di Auditorium Lantai 4 Kantor Pusat Balitbangtan, Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., menerima penghargaan Abdi Bakti Tani untuk tahun 2020. Pada tahun sebelumnya, 2019, Balitkabi juga menerima penghargaan Abdi Bakti Tani.

Pada saat penyerahan penghargaan Abdi Bakti Tani, Kepala Balitbangtan menyampaikan, pada hakekatnya, pelayanan kepada publik dan masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab abdi negara. Apa yang sudah kita lakukan sebagai konsekuensi penggunaan dana pemerintah, publik berhak untuk mengetahuinya. Diperlukan komitmen bersama dari kita semua untuk mengedepankan dan meningkatkan pelayanan informasi publik. Jika didapatkan suatu penghargaan, maka hal itu adalah dampak dari kita telah melakukan yang terbaik. “Biasanya mempertahankan lebih berat daripada memperoleh”, ujar Kepala Balitbangtan sambil berkelakar. Himbauannya lebih lanjut, diperlukan inovasi-inovasi terhadap pelayanan publik ini.

Demikian juga harapan Kepala Balitkabi, disela-sela penerimaan penghargaan tersebut, sangat menekankan, pelayanan kepada publik harus terus ditingkatkan dan diinovasikan. Tahun 2019, Balitkabi menerima kategori Pelayanan Berprestasi Utama dan tahun 2020 ini kategorinya adalah Pelayanan Berprestasi Madya. Mari kita siapkan bersama-sama dan tingkatkan, karena saat ini akan memasuki fase penilaian untuk penghargaan tahun 2021. Ucapan terimakasih dan penghargaan oleh Kepala Balitkabi kepada jajaran Balitkabi dan juga atas segala pembinaan dan pendampingan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan.

MMA/BSK/TS

abt1 abt2
Sambutan Kepala Balitbangtan dan Penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2019 dan 2020