Berita » Balitkabi Kembali Pamerkan Produk Unggulannya di Trenggalek

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke XXXVII, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Gebyar Pertanian dan Pangan Tahun 2017 yang dipusatkan di Kawasan Rumah Coklat (House of Chocolate) Desa Karangan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Acara ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 2−3 November 2017. Gebyar Pertanian dan Pangan Tahun 2017 dibuka oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Ibu Arumi Bachsin.

Ibu Arumi membuka Gebyar Pertanian dan Pangan Tahun 2017.

Ibu Arumi membuka Gebyar Pertanian dan Pangan Tahun 2017.

Dalam sambutannya, Ibu Arumi menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana promosi, penyuluhan, dan edukasi yang efektif, karena melibatkan 25 stan pameran yang terdiri dari stan kelompok tani dari beberapa kecamatan di Kabupaten Trenggalek, stan perusahaan (PT Petrokimia Gresik), stan UPTD Pertanian Kabupaten Trenggalek, serta stan Balitkabi, yang menampilkan produk unggulan masing-masing.

Balitkabi memamerkan produk olahan dan varietas unggul aneka tanaman kacang dan umbi. Materi pameran yang ditampilkan Balitkabi meliputi varietas unggul kedelai, kacang tanah, dan kacang hijau. Selain itu, produk olahan berbahan baku ubi kayu dan ubijalar yang dipamerkan antara lain: Ice Cream Ubijalar Ungu, Jus Ubijalar Ungu, Jus Ubijalar Oranye, Puding Ubijalar Ungu, Bola-bola Cassava, Sweet Potato Chocochips, Lidah Kucing Ubijalar Oranye, DS Kress, Sweet Potato Stick, dan Semprit Garut.

Ibu Arumi mencicipi es krim ubijalar ungu inovasi Balitkabi.

Ibu Arumi mencicipi es krim ubijalar ungu inovasi Balitkabi.

Acara ini dikunjungi oleh pejabat pemerintah, petani, pemerhati pertanian, mahasiswa, siswa, dan masyarakat umum. Gebyar Pertanian dan Pangan Tahun 2017 ditutup dengan jalan sehat.

SBE