Berita ┬╗ Balitkabi Mengikuti Koordinasi Pengelola TIK Lingkup Balitbangtan 2021

Pembukaan Koordinasi Pengelola TIK Lingkup Balitbangtan Oleh Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA

Pembukaan Koordinasi Pengelola TIK Lingkup Balitbangtan oleh Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) kembali melakukan Koordinasi Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Lingkup Balitbangtan, pada tanggal 17-19 Maret 2021, di Hotel Savero Margonda, Depok, Jawa Barat. Sebagian peserta mengikutinya secara daring, karena kondisi pandemi yang masih berlangsung di Indonesia. Sub Substansi Data dan Informasi Balitbangtan menjadi penyelenggara acara Koordinasi TIK, yang diikuti oleh 30 peserta luring, dan 45 peserta daring. Balitkabi sebagai salah satu UPT lingkup Balitbangtan mengikuti acara Koordinasi Pengelola TIK secara daring.

Sekretaris Balitbangtan, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, pada saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa koordinasi Pengelola TIK ini merupakan ajang komunikasi antar pengelola TIK di satker lingkup Balitbangtan. Pemateri dari BSSN menyampaikan yang terkait dengan Website Penetration Test & Security dan Pemanfaatan Google Analytics (Practical). Juga disampaikan tentang Tata Kelola Pelayanan TIK dan Data Center di Kementan yang disampaikan oleh Pusdatin. Selain itu, topik Perkembangan TIK di Balitbangtan disampaikan oleh Bagian Datin Balitbangtan.

Pada sesi Evaluasi dan Konsep Pengembangan TIK, masing-masing unit kerja menyampaikan evaluasi dan konsep pengembangan TIK di lingkup unit kerja masing-masing dan unit pelaksana teknis yang berada di bawahnya. Balitkabi menyampaikan evaluasi dan konsep pengembangan TIK, yang diwakili oleh Puslitbangtan.  Koordinasi Pengelola TIK tahun 2021 ini dirasa sangat hidup dilihat dari semangat peserta dalam berdiskusi terkait kemajuan TIK dalam rangka mendukung program Kementerian Pertanian.

ABiS

Foto bersama peserta, narasumber, dan Sekretaris Badan Litbang Pertanian

Foto bersama peserta, narasumber, dan Sekretaris Badan Litbang Pertanian

Pemaparan materi dari BSSN

Pemaparan materi dari BSSN

Pemaparan evaluasi dari Puslibangtan, BBSDLP, dan BB Pascapanen

Pemaparan evaluasi dari Puslibangtan, BBSDLP, dan BB Pascapanen