Berita » Balitkabi Mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Jumat 1 Oktober 2021 − Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, dan dilanjutkan di Gedung Kementerian Pertanian. Balitkabi beserta seluruh satker dibawah Kementerian Pertanian mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara daring.

Mentan SYL beserta seluruh jajaran Kementerian Pertanian mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Mentan SYL beserta seluruh jajaran Kementerian Pertanian mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., mengingatkan kembali agar menerapkan nilai-nilai Pancasila untuk seluruh ASN, para pejabat di jajaran Kementerian Pertanian, dan seluruh komponen pertanian.

Bahwa nilai Pancasila harus diyakini sebagai nilai kehidupan, budaya, jalan hidup, pandangan hidup serta filosofi hidup seluruh anak bangsa, khususnya bagi mereka yang mengurus pertanian. Mentan SYL juga menyampaikan terima kasih dan hormat kepada seluruh komponen pertanian yang diharapkan menjadi pahlawan meskipun tanpa tanda jasa.

Jajaran Kementerian Pertanian selalu siap hadirkan Momentum Pancasila dengan cara terus beradaptasi dan berinovasi dengan teknologi yang ada untuk mewujudkan pertanian yang makin berkualitas dan modern. Hadirkan konsolidasi emosional sebagai penjaga kecukupan pangan 270 juta rakyat Indonesia.

Hadirkan konsepsi yang semakin tajam dan berpihak kepada rakyat, serta selalu hadirkan konsolidasi struktural dengan cara melaksanakan fungsi serta memperbanyak komunikasi antar elemen pertanian.

Balitkabi mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara daring

Balitkabi mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara daring

Mentan SYL berpesan bahwa kita semua adalah Pancasila, karena mengurus 5 sila dalam kehidupan pertanian. Di tengah tantangan yang selalu hadir, di tengah dinamika ekonomi dan sosial yang melanda dunia, pertanian mampu tumbuh lebih tinggi dari sektor yang lain.

Hal itu sebagai bukti bahwa komponen pertanian terus bergerak untuk mewujudkan pertanian yang semakin maju, mandiri, dan modern demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera dan masyarakat yang memiliki moral kebangsaan yang tinggi.

ELY