Berita ยป Balitkabi Raih Penghargaan Terbaik atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021

Pada hari Selasa, 15 Februari 2022, Balitkabi menerima penghargaan bergengsi sebagai satuan kerja terbaik atas kinerja pelaksana anggaran tahun 2021. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang, Teddy, bersama dengan 18 satuan kerja (satker) di wilayah Malang Raya dan Pasuruan.

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi KPPN Malang selaku Kuasa Bendahara Umum Negara terhadap satuan kerja mitra atas capaian kerja yang optimal sesuai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA).

Satker penerima penghargaan terbaik 2021

Satker penerima penghargaan terbaik 2021

“Melalui penghargaan itu, satker mampu meningkatkan kinerja dan mengelola keuangan dengan baik dalam rangka pengelolaan APBN yang andal dan akuntabel,” kata Kepala KPPN Malang, Teddy, Selasa (15/02/2022) di Aula Sakura KPPN Malang.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan meliputi, satker Badan Layanan Umum, satker dengan pagu > Rp. 20 milyar, satker dengan pagu > Rp. 5 milyar s.d Rp. 20 milyar, satker dengan pagu s.d Rp. 5 milyar, dan satker dengan zero retur.

Selain penyerahan penghargaan kepada satker berkinerja terbaik, Kepala KPPN Malang juga menyampaikan poin-poin penting berkaitan dengan terobosan-terobosan dan inisiasi KPPN untuk memulihkan ekonomi masyarakat, antara lain: mendongkrak implementasi marketplace DigiPay, pemberdayaan UMKM, usaha untuk menarik vendor mitra pengadaan barang/jasa untuk bergabung dalam marketplace, serta reward kepada satker yang banyak menggunakan DigiPay.

Balitkabi penerima salah satu penghargaan terbaik (paling kanan)

Balitkabi penerima salah satu penghargaan terbaik (paling kanan)

Marketplace dan DigiPay merupakan program mendukung pemerintah demi meningkatkan transaksi non tunai (cashless society). Hal itu dilakukan untuk mengawal proses pelaksanaan APBN dan menjamin kelancaran pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara sampai akhir tahun anggaran. Selanjutnya KPPN Malang akan terus berinovasi demi mengawal ekonomi nasional yang bersih dan bermutu.

ELY