Berita ยป Bincang Hari Minggu di IP2TP Muneng

Drs.Subarkah memompa semangat bekerja

Drs.Subarkah memompa semangat bekerja

Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Muneng merupakan salah satu IP2TP lingkup Balitbangtan dibawah Balitkabi. Pada 11 April 2021 dilakukan bincang-bincang di IP2TP Muneng, tujuannya adalah untuk memompa dan memberikan semangat bekerja bagi 21 karyawan IP2TP Muneng. Hadir pada pertemuan tersebut Kepala Sub Bagian Tatausaha (Drs. Subarkah), Sub Koordinator Substansi Jasa Penelitian (Bambang Sri Koentjoro, M.Kom.), Koordinator Program (Eriyanto Yusnawan, Ph.D., pemulia senior, dan staf administrasi Balitkabi. Hadir juga Kepala IP2TP Muneng yakni Sri Ayu Dwi Lestari, S.P.

Dalam menyemangati cara bekerja karyawan IP2TP Muneng, Subarkah menyampaikan terdapatnya 3 pilihan peran yang dapat dipilih oleh karyawan IP2TP, yakni apakah mau berperan sebagai provokator, penonton, ataukah berperan sebagai pelaku sejarah. Tentu harapannya semua karyawan dapat memilih peran sebagai pelaku sejarah. Dipertegas oleh Subarkah, setiap karyawan harus berani mengambil peran pelaku sejarah. Suatu momentum harus diraih dan diambil, momentum seringkali hanya terjadi sekali, jangan disia-siakan, seperti yang akan dikerjakan saat ini, yakni menyiapkan Gelar Inovasi Teknologi Akabi (GITA 2021). Jangan sekali-kali hanya berperan sebagai penonton, apalagi provokator. Untuk berperan sebagai pelaku sejarah, pahami peran yang akan diambilnya dalam suatu kegiatan, laksanakan tugas secara disiplin, jaga komunikasi antar teman, dan bangun kerjasama. Jika ada kesempatan berbuat baik, lakukan segera, dipertegas oleh Subarkah.

Koentjoro juga menambahkan bahwa GITA 2021 merupakan media untuk menginformasikan apa yang sudah dikerjakan, apa yang sudah dihasilkan, semuanya perlu diinformasikan ke masyarakat. Tunjukkan peragaan teknologi yang saat ini sedang disiapkan dengan sebaik-baiknya. Semuanya harus berperan penting, sekali lagi semua karyawan harus mengambil peran. Koordinasi dan komunikasi merupakan dua hal yang maknanya sama pentingnya dalam suatu organisasi. Semuanya harus yakin bahwa setiap karyawan IP2TP Muneng adalah bisa dan mampu. Keikhlasan menjadi kunci kita bekerja.

MMA

muneng muneng1 muneng
Bincang-bincang di IP2TP Muneng