Berita » Dharma Wanita Balitkabi Peduli Pendidikan

a-dw_lukmanhakim_0_ok

Dharma Wanita Persatuan Balitkabi, sejak dua tahun terakhir, tidak hanya meningkatkan pertemuan di Balitkabi, melakukan anjangsana ke Dharma Wanita di Kebun Percobaan, namun juga terus meningkatkan kiprah kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.


Setiap awal semester, salah satu program rutin Dharma Wanita adalah memberikan bea siswa kepada putra-putri karyawan Balitkabi. Diawali dengan membantu 6 siswa, meningkat menjadi 10 siswa dan bantuan bea siswa yang diberikan 23 Januari 2013 di Aula Balitkabi adalah berjumlah 12 orang terdiri dari 3 siswa SD, 3 siswa SMP dan 6 siswa SMA. Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Balitkabi, Ir.Lilik Muchlish Adie, dana bea siswa berasal dari donator karyawan Balitkabi, dan Dharma Wanita memberikan bantuan kepada siswa sejak menduduki sekolah SD hingga lulus SMA. Ajakan Ibu Lilik, agar kepedulian terhadap pendidikan terus ditingkatkan dengan cara memperbesar donator dari karyawan Balitkabi, harapannya jumlah siswa yang mendapatkan bantuan tidak hanya meningkat jumlah siswanya tetapi juga meningkat bantuan yang diberikan.

Kepedulian Dharma Wanita, tidak hanya pada bantuan bea siswa, pada hari yang sama, Ibu Lilik yang didampingi pengurus yang lain (Ibu Sholihin, Ibu Rudi Iswanto), memberikan bantuan kepada siswa siswi SD Lukman Hakim, di Desa Kendalpayak Pakisaji Malang, berupa 240 kaos kaki, 6 taplak meja dan 6 lap cuci tangan. Kepala SD Lukman Hakim, berterima kasih kepada jajaran Dharma Wanita Balitkabi yang telah memperhatikan sekolah SD Lukman Hakim, pada semester yang lalu, juga telah dibantu perlengkapan alat sekolah berupa tas, buku, dan alat tulis. Semoga segala amal baiknya diterima oleh Allah SWT, harapan Ibu Kepala Sekolah.

Program kerja Dharma Wanita Balitkabi memang jitu. Tidak banyak tetapi ikhlas.

MMA/AW