Berita ยป Dharma Wanita Persatuan Balitkabi Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Ketahanan keluarga merupakan hal yang sangat penting saat ini, terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Hal inilah yang membuat kita harus siap untuk merubah pola pikir kita, sehingga ketahanan fisik dan mental dapat terjaga.

Demi menunjang ketahanan keluarga terutama di masa pandemi ini, maka Dharma Wanita Persatuan Balitkabi melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada hari Rabu, 14 April 2021 di RS Ben Mari yang berlokasi di Jl. Raya Kendalpayak No. 17, Kelurahan Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Selanjutnya, vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan tanggal 12 Mei 2021 di RS yang sama.

Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Akan tetapi tetap wajib menerapkan protokol kesehatan, agar hasilnya juga efektif dan maksimal. Disinilah peran Ibu yang paling penting, yaitu sebagai penyuluh dalam keluarga masing-masing. Diharapkan dengan vaksinasi, akan dapat memutus rantai pandemi lebih singkat.

ELY

vaksin vaksin1
vaksin2 vaksin3
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dharma Wanita Persatuan Balitkabi