Berita » Dharma Wanita Persatuan, Pendukung Kinerja ASN dan Penjaga Nutrisi Keluarga Pada Masa Pandemi Covid-19

Dharma Wanita Persatuan (DWP) dapat berperan dalam meningkatkan kinerja ASN, karena itu para anggota DWP diharapkan dapat memahami dan menyelaraskan diri dengan perubahan-perubahan peraturan bagi ASN yang dituntut untuk semakin profesional. Demikian salah satu arahan yang disampaikan oleh Pembina DWP Balitkabi, yang disampaikan oleh Ka Subbag TU, Drs. Subarkah pada acara pertemuan DWP lingkup Kementerian Pertanian di Malang Raya Pasuruan pada Selasa 16 Maret 2021. Lebih lanjut disampaikan bahwa ibu-ibu DWP juga diminta berperan aktif tidak hanya mendukung program pemerintah dengan memahami visi misinya, tetapi diharapkan juga keberadaan DWP dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya pada lingkungan keluarga ASN maupun di lingkungan masyarakat sekitarnya.

Menyesuaikan dengan protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19, maka pertemuan kali ini dilakukan secara daring dihadiri oleh para pengurus DWP yang menjadi perwakilan dari sembilan  UPT lingkup Kementan di Malang Raya Pasuruan. Pada tahun 2021 ini DWP gabungan dipimpin oleh Ibu Ninik Catur Hermanto dari BPTP Jawa Timur. Pada kesempatan ini Ibu Ninik menyampaikan agar DWP diharapkan tetap aktif melakukan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Penyesuaian-penyesuaian harus dilakukan tanpa mengurangi esensi dari kegiatan, seperti pertemuan dan koordinasi dapat dilakukan secara daring demikian pula hal-hal yang berkaitan dengan keuangan dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Acara inti diisi dengan ceramah kesehatan berjudul  “Nutrisi Pada Masa Pandemi Covid 19” yang disampaikan oleh Ibu Sri Rahayu M., STP, S.Gz, dari Instalasi Gizi RSUD Kanjuruhan Kab. Malang yang juga anggota DWP Balitkabi.  Ibu Sri Rahayu menyampaikan  dua hal penting  yang perlu diperhatikan para ibu pada masa pandemi yaitu menjaga gizi makanan untuk keluarga dan menjaga gaya hidup sehat untuk keluarga. Lebih lanjut disampaikan ada 7 hal yang harus dilakukan untuk menghadapi masa pandemi  yaitu  konsumsi makanan bergizi seimbang, batasi pemakaian gula, garam, dan lemak, konsumsi suplemen multivitamin jika diperlukan, menghindari rokok dan minuman beralkohol, istirahat teratur dan hidup cukup, rileks dan kendalikan emosi, dan melakukan aktivitas fisik dengan olah raga minimal 2 kali seminggu.

Acara diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada Ketua DWP tahun 2020 dari Balitkabi, Ibu Yayuk Yuliantoro Baliadi dan Ibu Dicky Pamungkas dari Loka Penelitian Sapi Potong.

Ketua DWP Gabungan Ibu Ninik Catur Hermanto dari BPTP Jawa Timur

Ketua DWP Gabungan Ibu Ninik Catur Hermanto dari BPTP Jawa Timur

dwp1

Peserta pertemuan dari 9 UPT Lingkup Kementan Malang Raya Pasuruan

Narasumber Nutrisi GIzi di Masa Pandemi Covid 19. Ibu Sri Rahayu M., STP., S.Gz

Narasumber Nutrisi Gizi di Masa Pandemi Covid 19. Ibu Sri Rahayu M., STP., S.Gz

Penyerahan tali asih oleh Ibu Endang Subarkah kepada Ibu Yayuk Yulantoro Baliadi

Penyerahan tali asih oleh Ibu Endang Subarkah kepada Ibu Yayuk Yuliantoro Baliadi

AI