Berita » Dukungan Kesehatan dalam Penanggulangan Wabah Covid-19: Tahap II 2020

sehat4

Selasa, 29 Desember 2020, bertempat di Laboratorium Sentral Balitkabi, diadakan kegiatan pembagian bantuan sosial berupa paket vitamin penambah daya tahan tubuh dan alat pelindung diri (APD). Menurut Yulius Eko Laxmana Samba A.md selaku tim pengadaan Balitkabi, bantuan ini merupakan bantuan tahap II yang dibagikan kepada 287 ASN dan non ASN lingkup Balitkabi. Sebelumnya, pemerintah melalui Balitkabi juga telah membagikan bantuan Tahap I pada November 2020 dengan paket sumbangan yang serupa.

Penyaluran bantuan ini kurang lebih berlangsung selama dua hari yang dilanjutkan pada Rabu, 30 Desember 2020 untuk menjaga kondisi tetap sesuai protokol kesehatan. Adapun paket yang diberikan diantaranya adalah multivitamin, madu, masker, minyak kayu putih, hand sanitizer, face shield, sabun cuci tangan dan Eucalyptus roll on. Namun demikian, setiap ASN selalu diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kasubag TU Balitkabi, Drs. Subarkah dalam arahannya juga mengajak ASN Balitkabi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. “Jika kita patuh pada protokol kesehatan, dengan tidak melepas masker dan rajin cuci tangan, serta menjaga jarak, Inshaallah kita tidak dapat tertular virus Covid-19”, demikian arahannya.

Harapannya adalah dalam kondisi wabah Covid-19 yang yang belum membaik ini, setiap ASN dapat berada dalam kondisi yang sehat, sehingga dapat tetap beraktivitas dan bekerja untuk mendukung tugas dan fungsi Balai, yang secara tidak langsung juga dapat berkontribusi melayani bangsa yang saat ini menghadapi masa sulit penanganan Covid-19.

sehat sehat1
sehat2 sehat3
Serah terima bantuan sosial kepada ASN dan non ASN lingkup Balitkabi

EU