Berita » DWP Balitkabi Berbagi di Bulan nan Suci

Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah terasa sangat istimewa, karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19. Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Memanfaatkan momen di bulan Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balitkabi berinisiatif menggelar program “DWP Balitkabi Berbagi” untuk turut membantu masyarakat dan Tenaga Harian Lepas (THL) Balitkabi. Kegiatan yang dilakukan DWP Balitkabi yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at pada bulan puasa Ramadhan 1422 H adalah berbagi makanan untuk berbuka kepada THL Balitkabi dan IP2TP Kendalpayak, serta siswa PKL (Pratek Kerja Lapang) sebanyak 133 orang. Kegiatan kedua adalah pembagian paket sembako kepada masyarakat disekitar Balitkabi. Jumlah paket yang diberikan sebanyak 60 paket. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 29 April 2021 dan menjangkau 4 RT disekitar kantor Balitkabi.

Pembina DWP Balitkabi dan sekaligus Kepala Balitkabi, Dr. Ir. Titik Sundari, MP., menyampaikan bahwa kegiatan berbagi seperti yang dilakukan oleh DWP Balitkabi, dapat memotivasi pegawai untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang selalu berempati, ikhlas, selalu bersyukur, dan jujur dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Harapannya semoga kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai,

Ketua DWP Balitkabi, Endang Subarkah, menjelaskan bahwa tujuan dari pembagian paket sembako, yakni untuk membantu masyarakat agar dapat mengurangi beban dan tetap memiliki optimisme di masa pandemi seperti ini. Lebih lanjut Ketua DWP mengatakan “Dalam setiap penyaluran baik paket sembako maupun makanan untuk berbuka, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,”

Pada pendistribusian bantuan paket sembako, DWP Balitkabi melakukan koordinasi dengan RT setempat, sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran. Pembagian sembako dilakukan melalui perwakilan dari tiap RT, hal ini untuk menghindari kerumunan dan memenuhi protokol kesehatan. Ketua RT 03 Gang Jeruk yang turut hadir mendampingi perwakilan warganya mengucapkan terimakasih kepada DWP Balitkabi. “Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh karyawan Balitkabi melalui DWP Balitkabi yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menyalurkan bantuan ke warga kami yang membutuhkan. Semoga bermanfaat bagi sesama” tutup Antoni.

Tidak akan pernah merugi bagi siapa saja yang memberikan makan bagi orang berbuka puasa, apalagi jika hal ini dilakukan saat bulan Ramadhan, bulan dimana setiap amal baik akan dilipatgandakan pahalanya. Dan karena “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia” (QS. Al Hadid:18). Semoga dengan niat saling berbagi selama bulan Ramadhan ini, kita semua mendapat ampunan dan keberkahan dari Allah SWT. Sekaligus meningkatkan nilai-nilai kepedulian kepada sesama. Semoga puasa kita semua di bulan Ramadhan ini mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amiin.

SMD

Pembagian takjil kepada siswa PKL

Pembagian takjil kepada siswa PKL

Pembagian takjil kepada THL IP2TP Kendalpayak

Pembagian takjil kepada THL IP2TP Kendalpayak

Pembagian paket sembako kepada warga di 4 RT di sekitar Balitkabi

Pembagian paket sembako kepada warga di 4 RT di sekitar Balitkabi

Pembagian takjil kepada THL Balitkabi

Pembagian takjil kepada THL Balitkabi