Berita » HKP-2012 di Balitkabi: Berterimakasih untuk Kepedulian bagi Sesama

anak_anak_1

Bentuk syukur sesuai kebutuhan lingkungan (kontekstual) telah digalang oleh Dharma Wanita Persatuan Balitkabi. Ide mengisi Hari Kridha Pertanian dengan membantu putra-putri karyawan dan siswa-siswi di sekitar kantor yang ditelorkan oleh Ketua Dharma Wanita Balitkabi, Ibu Ir. L. Qomaria Muchlish Adie, bersambut simpati para karyawan Balitkabi. Sebanyak 120 paket bantuan berupa seragam sekolah, sepatu, tas lengkap dengan perlengkapan sekolah serta 12 paket bea siswa diserahkan pada upacara HKP ke-40, 17 Juli 2012 di halaman Balitkabi.

“Ini adalah luar biasa. Kami tidak menduga terkumpul bantuan sebanyak itu”, tutur Dr Muchlish Adie saat memberi amanat pada upacara yang diikuti oleh Karyawan Balitkabi, KP Kendalpayak, Dharma Wanita Persatuan Sub Unit Balitkabi, dan 100 siswa dari SD Karangduren 1, SD Kendalpayak, dan SD Lukman Hakim. “Semoga uluran tangan para bapak dan ibu mendapat balasan dari Allah SWT”, lanjut pak Muchlish, yang pada awalnya agak ragu menyetujui peluncuran paket bantuan ini.

Sebelumnya Kepala Balitkabi menyampaikan bahwa HKP merupakan hari insan pertanian di Indonesia, oleh karena itu pada kesempatan ini Pak Muchlish mengajak kita untuk introspeksi tentang tugas dan tanggungjawab yang diamantakan kepada para karyawan Balitkabi. Yang kurang harus kita perbaiki. “Yang sudah berjalan baik harus kita tingkatkan”, tegas Pak Muchlish.

Ibu Lilik Muchlish Adie didampingi Kepala Balitkabi menyerahankan beasiswa kepada 12 putra-putri karyawan
dan pensiunan karyawan Balitkabi (foto: Gik dan Pur).

Sementara Bu Lilik dalam pengantar untuk penyerahan bea siswa dan bantuan, menyampaikan bahwa beliau sangat yakin dengan tanggapan karyawan Balitkabi dengan program itu. Oleh karenanya lalu beliau mencari contoh-contoh paket bantuan untuk dipajang dan dipamerkan kepada para karyawan Balitkabi. “Alhamdulillah. Target kami adalah 50 paket. Tapi tak lebih satu bulan sudah terkumpul lebih 120 paket bantuan. Kami sangat terharu dan gembira dengan kepedulian Bapak dan Ibu!”, jelas B Lilik, yang bersama Pak Muchlish menyerahkan bea siswa kepada 12 anak putra karyawan atau pensiunan Balitkabi.

Pancaran kegembiraan bercampur terima kasih para penerima beasiswa saat Upacara HKP ke-40 di Balitkabi (foto: Gik dan Pur).

Sementara itu penyerahan 120 paket bantuan secara simbolis dilakukan oleh ibu Dr A.A. Rahmianna mewakili para karyawan Balitkabi. Penerima paket diwakili oleh tiga siswa SD. Paket bantuan tersebut berupa Seragam Sekolah (sebanyak 34 Paket 1), Sepatu (Paket 2, sebanyak 16 paket), dan Tas lengkap dengan Perlengkapan Sekolah sebanyak 72 paket. “Jika ditotal nilainya lebih dari 7 juta rupiah”, tutur Sri Ismi Maulidyah, yang mengurusi pengumpulan dan pemaketan ini.

Tiga wakil siswa SD mewakili 120 temannya menerima bantuan Paket Pendidikan dari Dr A.A. Rahmianna
mewakili karyawan Balitkabi (foto: Gik dan Pur).

Rasanya terima kasih dan kepedulian ini menebarkan manfaat yang tepat guna. Dan, kepedulian itu memang harus ada yang mengawali sekaligus mengawal. Dharma Wanita Persatuan Balitkabi sudah merintis, mengawal, dan merealisasikannya. Manisnya, terjadi pada hari yang berbahagia bagi insan pertanian di Indonesia.

Selamat berterimakasih, bapak-ibu insan pertanian Indonesia. Selamat bagi para siswa penerima bantuan dan bea siswa. Dan semoga Allah membalas uluran bantuan para karyawan Balitkabi kepada saudara-saudara kecil kita tersebut.

Salam Hari Kridha Pertanian.