Berita ยป Insya Allah, Sebentar Lagi Masjid Kami Selesai

dsc_1061

Insya Allah, sebentar lagi masjid kami selesai. Ya sebentar lagi. Nggak lama lagi!

Alhamdulillah, kini, masjid kami,Al Muttaqin, mesti belum selesai, sudah tampak berdiri lebih tinggi, lebih luas, dan longgar.

Dimotori Prof. Dr Sumarno, MSc. saat memimpinBalitkabi, dan Pak Sujudi Mardjono sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, pada tahun 1995, karyawan Balitkabi mulai membangun rumah Allah, masjid Al Muttaqin, Balitkabi. Beberapa karyawan, ketika masjid berdiri dan untuk pertama kali sholat Jumat dilaksanakan, senang dan terharu, bahkan menitikkan air mata. Air mata kesyukuran, alhamdulillah.

Berdirinya rumah Allah membawa hikmah dan berkah, insya Allah.Berkat jasa Pak Marno, kini umat Islam di Balitkabi bisa melaksanakan sholat wajib plus sunah, karena bisa berjamaah. Jumatan pun tak harus keluar kantor. Pada setiap Ramadhan seminggu sekali diadakan santapan rohani, dengan materi faktual, pengalaman-pengalaman karyawan dalam pelaksanaan ibadah sehari-hari. Kini, setiap Senin minggu pertama bakdo sholat dhuhur, setiap bulan sekali dilaksanakan pengajian. Nara sumber ustad dari luar Balitkabi. Semoga ibadah Prof Sumarno, dibalas lebih oleh Allah. Amin.Jugakawan-kawan yang ikhlas menjadi Panitia Pembangunan Masjid yang pertama, para penyumbang baik karyawan Balitkabi atau pihak luar, insya Allah dibalas oleh Gusti Allah, amien Allahumma amin.

Sejak itu masjid kami belum pernah direhab, hanya perbaikan-perbaikan kecil, tambal sulam terhadap kerusakan kecil saja. Namun ketika jumlah karyawan dan keluarga karyawan Balitkabi bertambah, daya tampung masjid Al Muttaqin tak lagi memadai. Apalagi ketika di Balitkabi ada pertemuan yang bertepatan hari Jumat, maka sebagian jamaah sholat Jum’at di Al Muttaqin mesti rela berada di luar, di halaman masjid dengan menggelar alas tikar. Perluasan masjid pun harus segera dilaksanakan. Tanpa nunggu komentar,pada tahun 2012,Dr Muchlish Adie, Kepala Balitkabi, langsung menginisiasi rehab Al Muttaqin. Langsunglah Pak Muchlish mengajak musyawarah Takmir Masjid dan relawan muslim Balitkabi untuk rehab besar masjid kami.

Setelah bestek (gambar, rekapitulasi anggaran, dan rancangan biaya) selesai, maka gerakan menabung amalan akherat pun dimulai. Dan, … ketika sudah terkumpul maka pondasipelebaran bangunan Al Muttaqin pun bismillahirahmannirrohim….September 2012dimulai.

Setelah empat bulan sosok masjid kami, tampak lebih gagah … menaranya sudah bertengger lebih tinggi …. insya Allah sebentar lagi selesai ….

Memang hampir selesai …. hampir …. ya … hampir selesai…

Ya mumpung masih hampir, dan belum selesai …. Tabungan akherat bapak/ibu untuk menyegerakan penyelesaian masjid ini sangat kami syukuri. Manakala berkenan dan siap jangan lupa mengucap Bismillah lalu mengirimkan ke Bendahara Panitia Pembangunan Masjid Al Muttaqin Balitkabi di Bank Syariah Mandiri Malang, Nomor Rek 700 497 3652 atas nama Hj. IrHj Sumartini, M.S.

Kontak Person: Achmad Winarto, Sekretaris Takmir Masjid Al Muttaqin Balitkabi 081 233 82236