Berita » IP2TP Kendalpayak-Balitkabi Menerima Kunjungan Camat Pakisaji dan Jajarannya

IP2TP Kendalpayak, Balitkabi, dipercaya untuk menjadi salah satu kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Kementerian Pertanian. Jumat, 7 Januari 2022, jajaran dari Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang yang berjumlah 25 orang mengunjungi AEW IP2TP Kendalpayak. Kunjungan dipimpin oleh Camat Pakisaji, Anang Toyib, S.Sos., M.M., dan diterima oleh Koordinator IP2TP Kendalpayak, Sagitarius Bambang Ermawan.

berita-210108-ip2tpkendalpayakkunjungan-a

Anang menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk memperkenalkan secara langsung AEW yang ada ini kepada jajarannya, yang dinilai fasilitasnya sangat memadai. Tidak hanya hamparan tanaman aneka kacang dan umbi (akabi), namun juga didukung oleh keasrian lingkungannya.

Sembari menyajikan produk olahan asal komoditas akabi, Sagitarius menyampaikan profil AEW. Lebih lanjut disampaikan oleh Sagit juga tentang AEW IP2TP Kendalpayak yang merupakan wahana edukasi dan wisata pertanian yang bertujuan untuk memberikan pendidikan sekaligus sebagai tempat diseminasi inotek tanaman akabi kepada masyarakat.

“Saat ini AEW IP2TP Kendalpayak terus mengembangkan inovasi dan melakukan revitalisasi untuk menarik pengunjung”, pungkas Sagit.

Pada pertemuan ini, juga membicarakan kerjasama yang mampu dijalin oleh kedua belah pihak. Kecamatan Pakisaji mempunyai wilayah yang terdiri dari 12 desa yang siap menerima inotek akabi. Untuk itu, langkah kongkret kerjasama akan segera dilaksanakan tahun ini.

berita-210108-ip2tpkendalpayakkunjungan-b

SBE – IP2TP Kendalpayak